Breaking News:

Pilwako Manado

Lucky Rumopa: Saya Sudah Punya Pilihan, Impikan Manado seperti Rotterdam, Singapura

Familiar dan mudah bergaul dengan siapa saja. Itulah sekilas tentang figur Pdt Lucky Rumopa M Teol yang sehari-hari menjabat.

TRIBUN MANADO/DEWANGGA ARDHIANANTA
Pendeta Lucky Rumopa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Familiar dan mudah bergaul dengan siapa saja. Itulah sekilas tentang figur Pdt Lucky Rumopa M Teol yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua BPMJ GMIM Batusaiki dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulut.    

Ketua FKUB Pendeta Lucky Rumopa melakukan penyemprotan disinfektan
Ketua FKUB Pendeta Lucky Rumopa melakukan penyemprotan disinfektan (ISTIMEWA)

Meski berlatar belakang sebagai seorang pendeta, namun pria bernama lengkap Lucky Irwan Rumopa familiar dalam berorganisasi termasuk dengan partai politik. Karena itu, menjelang Pilwako Manado, pria dengan jargon #ImLucky ini ikut mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Manado.

Dalam pencalonannya pun kader GMKI ini satu di antara kandidat yang diperhitungkan mendampingi Andrei Angouw (AA) di Pilwako Manado dengan kendaraan politik PDI Perjuangan.

Terkait hal ini Staf Khusus Gubernur Sulut ini terkesan tak mau banyak bicara, tetapi menyimpan misteri. ''Saya sudah membuat pilihan terkait Pilwako Manado, tapi belum saatnya saya mengungkapkan, '' ujarnya lalu tersenyum penuh arti.

Lucky yang pernah lama di Belanda dan beberapa negara di eropa mengatakan, dia sebenarnya mempunyai mimpi untuk membangun dan menata Kota Manado menjadi seperti beberapa kota di eropa dan negara lainnya, yang pernah dia lihat. ''Saya mempunyai ide, gagasan dan ingin merealisasikan Kota Manado menjadi seperti Rotterdam, Belanda. Saya juga sudah melihat beberapa hal terkait penataan kota di Paris, '' ujar I'm Lucky sapaan akrabnya.

Ketua FKUB Pendeta Lucky Rumopa bagikan sembako
Ketua FKUB Pendeta Lucky Rumopa bagikan sembako (ISTIMEWA)

Pria yang pernah dipercayakan memimpin organisasi masyarakat kawanua di eropa ini mengatakan, beberapa hal juga, penataan Kota Manado bisa mengadopsi Singapura. ''Saya sudah banyak melihat dan berdiskusi dengan orang-orang berpengaruh di eropa terkait penataan kota. Ini satu di antara yang memotivasi saya untuk ikut memimpin Kota Manado melalui PDI Perjuangan, '' ujarnya.

'' Tetapi siapa pun yang memimpin Kota Manado ini, saya akan tawarkan ide ini. Terkait pencalonan saya sekali lagi saya sudah buat pilihan, tapi nanti diutarakan pada saat yang tepat, '' ujar Lucky meyakinkan.

Sayang saat didesak terkait maksud pilihan, dia hanya tersenyum penuh makna dan mengatakan belum saatnya. ''Nanti jo ngoni ley wartawan mau cepat-cepat tau, '' ujarnya mengakhiri perbincangan.

Penulis: Asyhari Burhan
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved