New Normal

Bupati Sehan Landjar Sebut Bantuan Bahan Pokok Tahap Dua Segera Disalurkan

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan pihaknya tengah mematangkan persiapan penyaluran tahap dua.

Istimewa
Bupati Boltim Sehan Landjar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Penyaluran bantuan bahan pokok tahap dua kepada masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akibat dampak dari pandemi Covid-19 akan segera disalurkan.

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan pihaknya tengah mematangkan persiapan penyaluran tahap dua.

“Sekarang kita sedang mematangkan persiapan, karena di tahap awal kita lakukan secara besar-besaran. Karena waktu itu yang namanya BLT, BST belum ada, tapi setelah kita salurkan sekitar 21 ribu kk lebih, dengan kurang lebih 318 ton, maka untuk penyaluran berikut itu ada klasifikasi, penerima BLT dan BST tentunya tidak lagi akan menerima, karena tujuan BLT 600 dan BST 600 untuk bahan makanan,” jelasnya.

UPDATE COVID-19 Dunia, Total 10.802.849 Orang Terjangkit, Amerika dan Brasil Masih Terbanyak

Ia menambahkan, penyaluran tahap dua nanti akan disalurkan kepada kelompok masyarakat yang tidak menerima bantuan apapun.

"Namun kepada PKH tunai 200 kita lakukan stimulan supaya dia sedikit berimbang dengan angka 600 ribu,” ucapnya.

Bupati juga menjelaskan pada dasarnya bantuan tersebut sudah tersalur pada minggu kemarin, namun dikarenakan masih ada saja desa yabg mengirimkan data yang tidak valid maka oenyaluran ditunda.

“Sebenarnya minggu lalu akan disalurkan, karena masih ada desa yang saya tidak tahu sengaja atau tidak, kita punya angka-angka, ada satu desa kemarin dia total 400 KK terima dari pemerintah daerah, kemudian ada 100 KK yang menerima BLT, setelah diajukan kembali menjadi 500 KK untuk terima beras, ini mungkin menurut saya Kepala Desa Keliru, atau mungkin ditambah-tambah,” ungkap Bupati Sehan.

Ia juga meminta kepada semua dinas yang bertanggung jawab untuk melakukan validasi secara tepat, karena ini akan kita pertanggung jawabkan.

“BPKP mengawasi, KPK mengawasi, jaksa dan polisi mengawasi, sehingga ketepatan pemberian itu harus profesional,” pungkasnya. (ana)

BERITA TERPOPULER :

 Biduan Cantik Ayu Vaganza Ditangkap Polisi, Disebut Beberapa Hari Nginap di Hotel

 Dua Anak Hakim Jamaluddin Minta Zuraida dan Selingkuhannya Dihukum Mati

TONTON JUGA :

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved