Breaking News:

News

BPJamsostek Manado Bagikan Ribuan Masker dan Multivitamin kepada Peserta Jaminan

Pentingnya promotif dan preventif untuk mengingatkan kepada pemberi kerja bahwa pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja bagi tenaga kerjanya.

Istimewa
Penyerahan simbolis masker dan multivitamin ke peserta jaminan oleh Kepala BPJamsostek Manado, Hendrayanto, Kamis (02/07/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Manado memberikan membagikan masker dan multi vitamin kepada peserta jaminan sosial ketenagakerjaan dalam rangka kegiatan promotif dan preventif, Kamis (02/07/2020).

Penyerahan bantuan secara simbolis diawali Kepala BPJamsostek Manado Hendrayanto di Kantor Cabang Manado dengan mengundang beberapa perusahaan peserta.

Menurut Hendrayanto, maksud dari kegiatan promotif dan preventif ini untuk membantu perusahaan dalam mengkampanyekan keselamatan dan kesehatan kerja di masa penyebaran wabah virus Covid-19.

Katanya, pentingnya promotif dan preventif untuk mengingatkan kepada pemberi kerja bahwa pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja bagi tenaga kerjanya.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan kali ini sehubungan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kami membagikan masker sebanyak 5.750 buah dan multi vitamin sebanyak 1.200 buah pada tahap pertama," katanya.

Selanjutnya, untuk tahap berikutnya akan dibagikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan helm.

Lanjutnya, tujuan kegiatan ini agar kordinasi antara BPJamsostek dengan perusahaan bisa berkesinambungan dalam upaya peningkatan keselamatan dan kecelakaan kerja.

"Tujuan akhirnya, dapat mencegah terjadinya kecelakaan kerja ataupun penyakit akibat kerja dalam upaya mewujudkan zero accident,"tambah Hendrayanto.

Adapun perusahaan penerima bantuan promotif dan preventif ialah yang telah terdaftar minimal tiga tahun, tertib administrasi dan tidak menunggak iuran, juga yang melaporkan upah karyawannya minimal UMP/K.

"Selain itu, tidak masuk dalam kategori perusahan yang mendaftar sebagian karyawannya," ujar Hendrayanto.(ndo)

BERITA TERPOPULER :

 Biduan Cantik Ayu Vaganza Ditangkap Polisi, Disebut Beberapa Hari Nginap di Hotel

 Sikap Zuraida Sebelum Divonis Hukuman Mati, Disoraki Pengunjung, Ngaku Ikut Maunya Selingkuhan Jefri

 Dua Anak Hakim Jamaluddin Minta Zuraida dan Selingkuhannya Dihukum Mati

TONTON JUGA :

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved