Update Virus Corona Boltim

Bantuan Bahan Pokok Tahap Dua Belum Tersalur, Medy Lensun Pertanyakan Kinerja Pemkab

Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dinilai alot dalam penyaluran bantuan bahan pokok tahap dua kepada masyarakat

Tribun manado / Siti Nurjanah
Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dinilai alot dalam penyaluran bantuan bahan pokok tahap dua kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Hal itu, diutarakan Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun kepada Tribunmanado.co.id.

Medy Lensun mengatakan, dirinya merasa heran dengan Pemkab Boltim yang sampai memasuki bulan Juli belum juga menyalurkan bantuan bahan pokok tahap dua kepada masyarakat.

"Saya heran dengan pemkab dalam hal ini instansi terkait, sampai hari ini tahap dua pembagian bantuan sosial (bansos) berupa bahan pokok beras belum dijalankan. Padahal dana ada," ucapnya.

Gandeng Bifi Merah, PDIP Bolsel Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Tolondadu

Ia mengatakan, tak sedikit warga mengeluh terkait keterlambatan penyaluran tersebut.

"Saya anggota dewan dari dapil II, tidak sedikit masyarakat dapil II yang mempertanyakan soal bantuan bahan pokok tahap dua yang katanya segera disalurkan," ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya berencana akan kembali memanggil instansi terkait untuk melakukan Rapat Dengar Pendapar (RDP) terkait bansos tahap dua.

"Waktu RDP pertama, Kadis Pangan menyebutkan tahap dua akan disalurkan paling lambat akhir Juni. Namun hingga memasuki awal Juli, belum juga ada pejelasan soal pembagian tahap dua, jadi saya di sini pertanyakan kinerja Pemkab Boltim termasuk instansi terkait yang menangani bantuan tersebut," ucapnya.

Ribuan Liter Cap Tikus Diamankan Polisi Saat Akan Dibawa ke Manado

Ia menjelaskan, dalam RDP nantinya akan kita diskusikan apa yang menjadi persoalan. Karena DPRD tidak tahu apa yg jadi kendala, karena setahu kami dana sudah tersedia. Lagian baru sekali pembagian dengan total +_300 ton beras. Jadi nanti kita duduk bersama dan kita dengarkan apa yang jadi kendala kemudian cari solusi bersama," ucapnta.

Ia menegaskan, kalau memang pemerintah sudah tidak akan menyalurkan bansos maka harus di Informasikan kepada masyarakat. DPRD juga masih memegang janji pemkab utk menyalurkan bantuan sosial berupa bahan pokok beras, minyak kelapa, gula dan ikan kaleng hingga tahap tiga.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved