VAP Kutip Injil Lukas usai Pegang SK Cagub, CEP Cari Pasangan Antara E2L-Sehan

Politik Sulawesi Utara penuh dinamika jelang Pilkada Serentak 2020. Vonnie Anneke Panambunan (VAP), calon gubernur Sulut

istimewa
Cagub Sulut dari Partai Nasdem, Vonnie Panambunan dijemput pendukungnya saat tiba di Bandara Samrat, Manado, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Politik Sulawesi Utara penuh dinamika jelang Pilkada Serentak 2020. Vonnie Anneke Panambunan (VAP), calon gubernur Sulut dari Partai Nasdem, mengutip Injil pada Alkitab ketika berbicara kepada pendukung dan wartawan yang menjemutnya di Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (30/6/2020). Bupati Minahasa Utara ini mengucap syukur bersama pendukungnya usai dipercayakan Partai Nasdem sebagai calon gubernur Sulut.

Presiden: Ekonomi Bagus Covid Naik, Bukan Itu yang Diinginkan

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena atas kehendak-Nya, saya mendapat SK (surat keputusan) dari DPP Partai Nasdem sebagai calon gubernur Sulut," ujar Ibu dari Shintia Rumumpe ini.

VAP juga berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh, Ketua Kompemwil Sulut Felly Estelita Runtuwene, DPW dan Bappilu Sulut serta seluruh kader Nasdem atas kepercayaan maju di Pilgub Sulut 9 Desember 2020.

"Yakobus 5: 16b Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Saya yakin dan percaya firman Tuhan tidak pernah salah. Dan saat ini, Tuhan sudah buktikan di tengah-tengah kehidupan saya," katanya.

VAP meyakini apa yang telah dikerjakan selama ini sambil berseru kepada Tuhan akan dijawab sesuai rencana. Dia juga kutip 1 Korintus 15 : 58. "Karena itu, saudara-saudaraku yang terkasih, berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia”.

Dia juga mengucapkan Injil Lukas 18: 7-8b. “Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka”.

Srikandi ini mengatakan, apa yang diberikan dan dipercayakan DPP akan dijalankan penuh tanggung jawab sesuai instruksi partai. "Yang pasti, kepercayaan ini akan membuahkan hasil yang terbaik. Seperti kata firman, orang yang menabur pasti dia akan menuai," kata dia.

Kubu Imam Nahrawi Minta Taufik Hidayat Diperiksa

Meski begitu, VAP terus meminta doa dan dukungan seluruh pihak, agar dalam perhelatan memperebutkan kursi Gubernur Sulut nanti, sesuai rencana dan harapan.

Sekretaris DPW Nasdem Sulut, Victor Mailangkay, mendukung keputusan DPP yang mengusung VAP sebagai cagub. SK cagub dari Bupati Minut ini resmi pada Senin malam. Saat dihubungi Tribun Manado Selasa, Mailangkay mengatakan, sebagai kader Nasdem, dia siap mendukung penuh keputusan partai. "Tentunya saya siap mendukung dan mengawal kemenangan Ibu Vonnie Anneke Panambunan (VAP), sebagai calon gubernur di Provinsi Sulawesi Utara," ucapnya.

Victor mengatakan, dia telah menginstruksikan seluruh relawan Victori untuk mendukung dan mengawal kemenangan VAP di Kota Manado. "Saya sudah edarkan ke seluruh relawan, wajib mendukung penuh keputusan partai dan mengawal kemenangan VAP," tandasnya.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved