Prabowo Yakin Sulut Mampu Kalahkan Covid-19

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto optimistis Sulawesi Utara akan memenangkan perang melawan pandemi Coronavirus disease 2019.

Istimewa
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memberikan apresiasi kepada seluruh kader bela negara yang banyak menjadi relawan di rumah sakit di saat pandemi Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto optimistis Sulawesi Utara akan memenangkan perang melawan pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19). Menhan mengajak seluruh masyarakat bersatu padu melawan organisme yang tak terlihat kasat mata itu.

Hilmi Aminudidin Sudah Lama Sakit: Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Penegasan itu disampaikan figur capres 2024 terpopuler ini saat menjadi keynote speaker dalam web diskusi (webkusi) Kesbangpol Sulut dan Tribun Manado, Selasa (30/6/2020).

Kata Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan, saat ini, bangsa Indonesia sementara berada dalam perjuangan yang berat, namun bukan melawan militer ataupun negara lain, melainkan melawan pandemi Covid-19. "Ini merupakan kondisi yang mengharuskan seluruh rakyat terlibat dalam memenangkan perjuangan ini," ucapnya.

Lebih lanjut diterangkannya, dalam kondisi seperti ini, negara sangat membutuhkan persatuan dan kesatuan dari segenap rakyat untuk melawan serangan pandemi. Caranya dengan disiplin mengikuti setiap anjuran pemerintah dengan menerapkan social distancing.

"Saya juga memiliki keyakinan yang sama dengan presiden, dimana kita harus memenangkan dan harus menang dalam pertarungan melawan pandemi Covid-19 ini. Karena manusia selalu mempunyai cara untuk memenangkan pertarungan melawan pandemi, jika dilihat dari catatan sejarah," tegas Menhan berdarah Minahasa ini.

Ia pun mengajak agar seluruh masyarakat Sulut, untuk tetap optimis dalam peperangan melawan pandemi. Meski saat ini, infeksi terus terjadi di tengah masyarakat, namun kasus sembuh juga terus bertambah.

“Sehingga ini akan menjadi sebuah harapan bagi kita untuk memenangkan pertarungan ini. Meski harus optimis, masyarakat juga tidak boleh lengah dengan keadaan, sebab pertarungan melawan pandemi terus berlanjut, pada intinya kita harus optimis dan waspada dalam menghadapi Covid-19," bebernya.

Dalam kesimpulan materinya, Prabowo mengatakan, tiga kunci untuk memenangkan pertarungan melawan Covid-19. Pertama, setiap warga harus memiliki kesadaran bela negara dan mereka yang sudah melalui penataran dan pendidikan kader bela negara harus menjadi contoh di masyarakat serta panutan dengan tetap memberikan sosialisasi protap Covid-19 pada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Presiden: Ekonomi Bagus Covid Naik, Bukan Itu yang Diinginkan

"Kemudian seluruh warga juga harus berperan aktif menjaga aktivitas ekonomi tetap berjalan, karena ekonomi sangat penting bagi negara dan masyarakat, serta jangan ada pihak yang menggunakan kesempatan pandemi ini untuk mencari keuntungan diatas penderitaan rakyat," tegasnya.

Sedangkan yang terakhir, lanjut dia, seluruh masyarakat wajib bertanggung jawab dengan menjaga agar penyebaran informasi Covid-19 tepat sasaran dan tidak meningkatkan kerisauan serta ketakutan bagi rakyat. "Pada intinya kita harus waspada tapi optimis dan waspada tapi tidak panik," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved