News

Kajati Sulut Lakukan Penandatanganan MoU Dengan PT Bank BRI Manado

Penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (30/6/2020).

Istimewa
Penandatanganan MoU di Kajati Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kejaksaan RI menjalin kerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (30/6/2020).

Kegiatan ini dalam rangka rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi, yang bertempat di Kejaksaan Agung RI antara Jaksa Agung RI TB. Burhanuddin dengan Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso beserta pejabat eselon I terkait dan disaksikan secara langsung melalui sarana Video Coference (Vicon).

Dalam sambutannya Jaksa Agung R.I TB. Burhanuddin mengatakan, bahwa pada hari ini membuat Nota Kesepahaman bersama untuk mendukung tugas dan fungsi masing-masing antara Kejaksaan RI dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Selanjutnya kita tindaklanjuti dengan kerjasama Kejaksaan Tinggi dan Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di seluruh Indonesia.

"Dalam upaya kerjasama koordinasi efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak maka ruang lingkup akan meliputi diantaranya," kata Jaksa Agung.

1.Penanganan masalah hukum perdata dan Tata Usaha Negara;
2. Pengamanan Pembangunan Proyek Strategis dan atau Percepatan Investasi
3. Pertukaran data, informasi data/atau konsultasi terkait permasalahan hukum;
4. Koordinasi dan optimalisasi Pemulihan Aset Tetap Milik Pihak Kedua;
5. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia;
6. Pemberian pemanfaatan jasa pelayanan perbankan.

"Secara teknis ruang lingkup tersebut ditindaklanjuti dan dijabarkan dalam bentuk perjanjian kerjasama yang lebih terinci terutama dalam bidang perdata dan tata usaha negara," tambahnya.

Jaksa Agung RI mengharapkan Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani antara Kejaksaan RI dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan rasa tanggungjawab.

"Penandatanganan Kerjasama antara Jaksa Agung RI dengan Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tersebut diikuti secara serentak dengan penandatanganan kerjasama antara Kepala Kejaksaan Tinggi dengan Pimpinan  Wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di seluruh Indonesia bertempat di masing-masing Kantor Kejaksaan Tinggi," ucapnya dalam sambutan.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved