Breaking News:

Minahasa Tenggara

8 Titik Posko Covid-19 di Minahasa Tenggara Ditutup

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni Bupati James Sumendap SH, poskoh resmi ditutup

istimewa
Posko Perbatasan di Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni Bupati James Sumendap SH, resmi menginstruksikan semua pokso perbatasan ditiadakan untuk sementara waktu.

Hal tersebut diikuti dengan nihilnya angka pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Salak. Pemeirntah dalam hal ini, optimis angka tersebut tidak ada naik lagi.

Dikatakan Kepala Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mitra Jani Rolos yang juga Asisten I Pemerintahan saat dikonfirmasi hari ini Rabu (1/7/2020), semua posko di Kabupaten Mitra khususa diperbatasan telah kita tutup.

"Jadi tadi digelar kegiatan seremonial penutupan Posko Covid-19 disetiap perbatasan yang dihadiri langsung oleh Bupati James Sumendap SH," tutur Rolos

Meski begitu, pemerintah daerah memberikan kepercayaan kepada pemeirntah desa (pemdes) dalam hal ini, untuk menlanjutkan penjagaan sesuai dengan prosedur jaga, disetiap desa/kelurahan masing-masing.

"Nantinya penjagaan yang tetap disiagakan yakni disetiap Desa. Semua Hukum Tua (Kumtua) harus mempersiapkan penjagaan yang ketat disetiap desa untuk antisipasi wabah ini," ujar Asisten I ini.

Dirinya juga meneruskan pesan dari pada Bupati yakni, setiap pemerintah desa harus mempersiapkan personil dalam melakukan penjagaan.

"Setiap desa/kelurahan nantinya bakal intens melakukan penjagaan terkait penanganan Covid-19," terang Rolos.

Ia menambahkan, pemeirntah untuk sementara ini, akan memantau perkembangan yang ada. "Nantinya kita tetap mengawasi setiap perkembangan yang ada. Bila pun harus dibuka kembali untuk posko perbatasan, kita tinggal menunggu instruksi Bupati James Sumendap SH," jelas Rolos.  

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved