Berita Sulut

Viral Anak Kecil Tirukan Pimpin Ibadah, Wensi Dapat Apresiasi Biaya Sekolah Hingga SMA dari Kapolda

Wensi Torondek anak laki-laki berusia 6 tahun yang videonya viral beberapa waktu lalu karena pandai mempraktikkan seorang Pendeta pimpin ibadah

Istimewa
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa bersama Wensi Torondek 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wensi Torondek anak laki-laki berusia 6 tahun yang videonya viral beberapa waktu lalu karena pandai mempraktikkan seorang Pendeta pimpin ibadah, mendapatkan apresiasi dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Berdasarkan dari Humas Polda, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM mengunjungi Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (29/6/2020).

Kedatangan Kapolda di Minsel didampingi oleh Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, Dirlantas Kombes Pol Iwan Sonjaya dan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK serta Kapolres Minsel.

Kapolda bersama rombongan tersebut datang dalam rangka untuk melihat secara langsung seorang anak yang viral di YouTube dan menjadi perbincangan karena pintar mempraktikan Pendeta pimpin ibadah itu.

“Tujuan utama kita ke Kampung Kinamang ini adalah untuk menemui anak yang luar biasa,” ucap Kapolda di hadapan Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, Donny Rumondor Hukum Tua Desa Kinamang, Anggota Dewan Minsel Olvian Cristin Timbuleng, Perangkat Desa dan kedua orangtua Wensi.

Kasus Covid-19 Dunia Capai Lebih dari 10 Juta Kasus, Korban Meninggal Sudah Lebih Setengah Juta

Dikatakan Irjen Pol Royke, hal itu sungguh luar biasa apa yang dilakukan Wensi hingga viral di YouTube

“Saya melihat bahwa anak ini hebat. Yang pasti anak ini dengar-dengaran pada orangtua. Orangtua itu representasi negara kita sebagai aturan hukum," puji Kapolda.

Ia menambahkan, yang kedua ialah anak ini tidak nakal dan anak ini cekatan, hebat serta tanggap.

Selain itu, Kapolda mengatakan, pada usia anak-anak seperti ini perlu dipupuk dan juga orang yang hebat di belakangnya adalah orangtuanya.

Dibully di Instagram Nikita Mirzani Geram: Mengidolakan Artis Boleh, Tetapi jangan Beringas

"Orangtua yang berhasil mendidik anaknya yang baik sehingga ini menjadi viral mempengaruhi anak-anak yang lain," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved