Berita Sulut

Pemprov Sulut Beli Beras Petani Minsel untuk Bantuan Paket 'Sembako Covid 19'

Dukungan nyata terhadap petani lokal dilakukan Gubernur Olly Dondombey lewat Dinas Sosial Sulut.

istimewa
Dukungan nyata terhadap petani lokal dilakukan Gubernur Olly Dondombey lewat Dinas Sosial Sulut dengan membeli langsung beras petani dan pedagang di Kabupaten Minahasa Selatan. 

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memanfaatkan beras petani lokal untuk memenuhi kebutuhan bantuan sosial dampak Covid-19.

Dukungan nyata terhadap petani lokal ini dilakukan Gubernur Olly Dondombey lewat Dinas Sosial Sulut dengan membeli langsung beras  petani dan pedagang di Kabupaten Minahasa Selatan.

Beras itu didistribusikan ke masyarakat penerima bansos lewat lembaga keagamaan yang telah terdata.

Salah satu pengumpul beras petani yang juga memiliki lahan pertanian, Selvie Karauwan, warga Tumpaan mengungkap,  terima kasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang boleh membeli beras dari petani.

“Terima kasih atas perhatian Pak Gubernur Olly Dondokambey melalui Dinas Sosial Pemprov Sulut, boleh membeli beras dari petani dan pedagang di Minsel untuk disalurkan kepada masyarakat,” ujar Selvi, Selasa (30/6/2020).

Petani sekaligus pedagang ,Wahid Mansyur, juga mengungkapkan, hal senada.  

“Kami ucapkan terima kasih buat Pak Gubernur Olly Dondokambey boleh membeli beras dari kami,” ungkap Wahid, warga Amurang.

Kadis Sosial Sulut, Rinny Tamuntuan, menyatakan ini merupakan kepedulian dan perhatian serius Gubernur dan Wakil Gubernur dalam membantu petani di masa pandemi.

“Jadi, ini beras bukan milik Dinsos melainkan milik petani dan pedagang di Minsel yang dibeli Pemprov dan langsung disalurkan kepada masyarakat lewat lembaga kelembagaan,” ungkap Rinny.

Sementara itu, penyaluran bantuan Pemprov Sulut melalui Dinsos ke sejumlah gereja dan masjid di wilayah Minahasa Selatan terus dilakukan.

Kadis Sosial didampingi Kasub Umum Fendy Walintukan menyalurkan 365 paket bantuan sosial kepada Gereja GMIM Eben Haezer Tumpaan yang diterima langsung ketua jemaat Pdt Novita Suoth.

“Hingga saat ini memang belum ada bantuan yang masuk, tentunya kami berterima kasih atas bantuan Pemprov Sulut dimasa pandemi bagi jemaat kami,” ungkap Suoth.

Penyerahan bantuan sosial ini turut dipantau langsung Kasi Intel Kajati Sulut, Sterry Andih, Hukum Tua Tumpaan, jajaran Dinsos dan jemaat serta masyarakat setempat.

“Kami dari pihak Kejaksaan membantu memantau langsung penyaluran bansos kepada masyarakat,” ujar Sterry. (ryo).

Abid, Ulyas dan Machmud Komitmen, Siapa Dipilih Olly Calon Wawali Saling Mendukung

Jefry Kembau: Tetty Paruntu-Elly Lasut Sudah Sangat Ideal

Terang-terangan, Hotman Paris Hutapea Naksir Tamara Bleszynski, Ungkap Alasan Dulu Masih Minder

 

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved