Sepak Bola

Juara SEA Games Sepak Bola Vietnam, Sudah Mulai Persiapan Latihan

Pelatih Timnas U-22 Vietnam,Park Hang-seo sudah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan event internasional tahun depan.

Editor:
ISTIMEWA
Vietnam juara sepak bola 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelatih Timnas U-22 Vietnam,Park Hang-seo sudah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan beberapa event internasional tahun depan termasuk SEA Games 2021.

Walaupun SEA Games 2021 masih digelar tahun depan, Park Hang-seo, sudah mulai mempersiapkan tim sejak dini.

Digelarnya pemusatan latihan tersebut untuk menguji kemampuan setiap pemain agar timnas U-22 Vietnam bisa lebih kuat saat SEA Games 2021.

 Vietnam dipercaya akan menjadi tuan rumah olahraga multi event terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Seperti BolaSport.com kutip dari Zing Vietnam, Park Hang-seo memanggil banyak nama-nama baru dengan mempersatukan pemain muka-muka lama ke timnas U-22 Vietnam.

Mayoritas pemain-pemain yang dipanggil Park Hang-seo masih berusia 19 tahun.

Pemusatan latihan timnas U-22 Vietnam akan dimulai pada 1 Juli 2020 dengan berlatih pada pagi dan sore hari.

Pada 2 Juli 2020, tim pelatih akan melakukan game internal untuk melihat kemampuan mereka.

Terakhir pada 3 Juli 2020, para pemain dipersilahkan kembali ke klub untuk melanjutkan pertandingan di kompetisi resmi.

Federasi sepak bola Vietnam (VFF) menilai pemusatan latihan tersebut digelar karena sebagai salah satu fokus agar timnas U-22 Vietnam bisa kembali berjaya.

Mulai Juli hingga akhir tahun, timnas U-22 Vietnam akan menggelar pemusatan latihan jangka pendek untuk menyaring pemain.

Nantinya juga ada pertandingan persahabatan untuk menguji kemampuan mereka.

Menurut VFF, tidak adanya event internasional untuk level U-22 tahun 2020 menjadi salah satu persiapan yang pas demi membentuk timnas U-22 Vietnam.

Kesuksesan Park Hang-seo karena berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 Filipina untuk timnas U-22 Vietnam membuat VFF ingin pelatih asal Korea Selatan itu bisa mempertahankannya.

Pemusatan latihan tersebut digelar juga untuk mencari bibit-bibit pemain hebat setelah beberapa nama yang memperkuat timnas U-22 Vietnam sudah mulai tua.

Sebut saja Nguyen Quang Hai dan Ha Duc Chinh.

Selain level U-22, timnas U-19 Vietnam asuhan Philippe Troussier juga sudah mulai menggelar pemusatan latihan jangka pendek.

Terakhir, timnas Vietnam senior baru akan dikumpulkan pada September 2020 untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

 Berita ini telah tayang https://www.bolasport.com/read/312220859/timnas-u-22-vietnam-sudah-mulai-bersiap-pertahankan-juara-sea-games?page=all

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved