New Normal

Hadapi New Normal, Protokol Kesehatan Tempat Wisata di Bolmut Diperketat

Pihaknya juga akan melakukan monitoring di sejumlah tempat wisata yang ada di Bolmut.

Mejer Lumantow/Tribun Manado
Mulai ramai, Objek wisata pantai batu pinagut mulai ramai dikunjungi warga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Dalam menghadapi tatanan kehidupan Normal Baru "New Normal Life" sejumlah objek wisata di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai banyak dikunjungi warga, salah satunya kawasan wisata pantai batu pinagut.

Pemerintah sebelumnya telah mensosialisasikan terkait protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata yang banyak dikunjungi warga, untuk memperhatikan aspek kesehatan mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Bolmut melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Remi Pontoh mengatakan pihaknya gencar melakukan monitoring di lapangan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Jadi, dalam rangka new normal ini kita tetap memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan bagi pelaku usaha di tempat wisata dan rumah makan," jelas Pontoh kepada Tribun Manado, Selasa (30/6/2020).

Lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan monitoring di sejumlah tempat wisata yang ada di Bolmut.

Diketahui, ada 47 objek wisata di Kabupaten Bolmut.

"Untuk objek wisata di Bolmut memang sejauh ini masih terfokus di wisata batu pantai pinagut karena menjadi destinasi wisata unggulan, selain itu ada juga wisata pantai wakat dan pantai bunga indah, dan pulau bongkil," papar Pontoh.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan menyisir semua tempat wisata untuk melakukan pengawasan dan imbauan protokol kesehatan tersebut.

"Jangan sampai ada perkumpulan massa yang banyak yang dapat memicu penularan virus Corona, oleh karena itu pengawasan ditempat-tempat wisata tetap gencar kita lakukan," pungkas Pontoh. (Mjr).

BERITA TERPOPULER :

 Tokoh Pemuda Maluku Sebut John Kei Cuma Cari Muka, Anak Buahnya Ternyata Tinggal Sedikit

 Dirut RSUD Soetomo Tak Paham dengan Pernyatan Tri Rismaharini: Apa yang Dimaksud

TONTON JUGA :

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved