Breaking News:

Berita Tinju

Digelari Sebagai Legenda Tinju Dunia, Mike Si Leher Beton Tetap Punya Kelemahan, Apa Itu?

Legenda tinu dunia berjuluk Si Leher Beton, Mike Tyson, bukanlah jagoan adu jotos yang tanpa kelemahan. Kelemahan Mike ini dibeberkan oleh Teddy Atlas

()
Mike Tyson. Sebagai Legenda Tinju, Mike Tyson Si Leher Beton tetap mempunyai kelemahan. Sisi kelemahannya ini dibeber oleh mantan pelatihnya, Teddy Atlas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski dikenal sebagai Legenda Tinju Dunia, tak serta merta membuat Mike Tyson tak punyai kelemahan. 

Kelemahan jagoan adu jotos berjuluk Si Leher Beton ini dibeber oleh mantan pelatihnya,  Teddy Atlas.

Diketahui, Iron Mike, nampak tidak main-main dengan niatnya untuk kembali baku hantam di atas ring tinju meskipun untuk pertandingan amal.

Beberapa kali, Mike Tyson menunjukkan persiapannya melalui berbagai potongan video latihan dalam akun Instagramnya.

Keinginan Mike Tyson untuk naik ring lagi mengundang perhatian dari mantan pelatihnya, Teddy Atlas, untuk memberikan komentar.

Teddy Atlas tidak meragukan niat Si Leher Beton untuk beraksi lagi setelah pensiun dari kancah tinju profesional sejak 2005 lalu.

Atlas menilai Tyson masih layak untuk tampil dalam sebuah laga amal lantaran teknik-teknik bertinjunya belum sepenuhnya luntur.

Bicara soal teknik yang dimiliki Tyson, Atlas menyanjung kompletnya kemampuan Tyson dalam melepaskan tinju.

"Kita mempunyai petinju hebat yang bisa melontarkan pukulan seperti Wilder dengan tangan kanannya," kata Teddy Atlas, dilansir BolaSport.com dari IBTimes.

"Kita juga telah mengenal Ernie Shavers dan Max Bear yang luar biasa dengan tangan kanannya. Joe Frazier dengan hook kiri sangat menakutkan."

"[Frazier] juga bisa memukul dengan keras dengan kedua tangannya. Mike Tyson seperti itu. Lalu Anda mengombinasikannya dengan kecepatan," ucap Teddy Atlas lagi.

Atlas membandingkan kekuatan pukulan serta kecepatan tangan Mike Tyson seperti jawara tinju asal Filipina, Manny Pacquiao.

"Dia telah menjadi versi besar dari Manny Pacquiao, yang mempunyai kombinasi kecepatan dan kekuatan dalam seorang yang bertubuh besar. Itu luar biasa," imbuhnya.

Meski dinilai mempunyai teknik yang mengesankan, Atlas menyayangkan satu kelemahan yang menghalangi potensi Tyson.

"Dia seorang petinju yang luar biasa, tetapi dia mempunyai satu celah kecil yaitu mentalnya yang lemah," kata Atlas mengakhiri.

Porsche Luncurkan Mobil Listrik Taycan di China, Punya 4 Varian, Dibanderol Rp 1,7 miliar

Nasib Buruk 2 Orang Pendaki Gunung yang Diserang Beruang, Muncul Seruan untuk Dieuthanasia

James Karinda: Banyak Kader PDIP yang Bisa Dampingi Andrei Angouw

Sumber: https://www.bolasport.com/read/312220326/jadi-manny-pacquiao-nya-kelas-berat-mike-tyson-masih-punya-1-kelemahan?page=all

Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved