News

Ajak Warga Bersatu Lawan Pandemi Covid-19, Prabowo: Bela Negara Kewajiban Seluruh Rakyat

"Ini merupakan kondisi yang mengharuskan seluruh rakyat terlibat dalam memenangkan perjuangan ini," ucapnya.

Istimewa
Menhan RI Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu melawan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menjadi Keynote Speaker dalam webkusi yang digelar Kesbangpol Sulut dan Tribun Manado, Selasa (30/6/2020).

Prabowo mengatakan saat ini, bangsa Indonesia sementara berada dalam perjuangan yang berat, namun bukan melawan militer ataupun negara, melainkan melawan pandemi Covid-19.

"Ini merupakan kondisi yang mengharuskan seluruh rakyat terlibat dalam memenangkan perjuangan ini," ucapnya.

Lebih lanjut diterangkannya, dalam kondisi seperti ini, negara sangat membutuhkan persatuan dan kesatuan dari segenap rakyat, untuk melawan serangan pandemi dengan cara lain. Yakni dengan disiplin mengikuti setiap anjuran pemerintah, dengan menerapkan social distancing dan PHBS

"Saya juga memiliki keyakinan yang sama dengan presiden, dimana kita harus memenangkan dan harus menang dalam pertarungan melawan pandemi Covid-19 ini. Karena manusia selalu mempunyai cara untuk memenangkan pertarungan melawan pandemi, jika dilihat dari catatan sejarah," tegas dia.

Ia pun mengajak agar seluruh masyarakat yang ada di Sulut, untuk tetap optimis dalam peperangan melawan pandemi.

Sebab meski saat ini infeksi terus terjadi ditengah masyarakat, namun kasus sembuh juga terus bertambah, sehingga ini akan menjadi sebuah harapan bagi kita untuk memenangkan pertarungan ini.

"Meski harus optimis, masyarakat juga tidak boleh lengah dengan keadaan, sebab pertarungan melawan pandemi terus berlanjut, pada intinya kita harus optimis dan waspada dalam menghadapi Covid-19," bebernya.

Dalam kesimpulan materinya, Prabowo mengatakan ada tiga kunci untuk memenangkan pertarungan melawan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved