Breaking News:

DPPKB Ajak Warga Sukseskan Harganas

Kita menyediakan semua kebutuhan mulai dari berbagai macam jenis alat KB hingga alat kontrasepsi lainnya.

Ilustrasi alat kontrasepsi IUD 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) gandeng masyarakat sukseskan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada hari ini Senin (29/6/2020).

Dari 12 Kecamatan yang ada di Mitra, masyarakat di masing-masing kecamatan ikut meramaikan program nesional ini. Diketahui, dari dinas terkait dalam rangka kegiatan ini, menyediakan pelayanan terkait pengendalian penduduk berupa pemasangan sejuta akseptor.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) DPP KB Kisman Yunus saat dikonfirmasi, ini dalam rangka menunjang program pemerintah yakni dua anak cukup.

"Kita menyediakan semua kebutuhan mulai dari berbagai macam jenis alat KB hingga alat kontrasepsi lainnya," tutur Kisman Yunus.

Adapun pelayanan dilakukan disetiap puskesmas yang tersebar disetiap kecamatan yang ada.

"Semua kecamatan kita berikan pelayanan dengan kapasitas alat yang dibagikan merata. Dengan begitu, setiap keluarga yang ada hingga disetiap desa bisa dijangkau dengan adanya kegiatan ini," terang Yunus.

Juga, kegiatan ini, turut ditunjang oleh pemerintah kecamatan dan desa, yang terus mengimbau jelang hari nasional ini.

"Semua masyarakat telah diimbau terkait program nasional ini, melalui pemerintah kecamatan dan desa yang ada. Jadi saat berlangsungnya kegiatan banyak ibu rumah tangga yang memanfaatkan momen ini," pungkasnya.

Pelayanan yang dilakukan, mulai dari pemeriksaan kesehatan dari pada masyarakat, terutama kepada IRT yang ingin melakukan pemasangan alat KB.

"Dari jumlah yang ada, total keseluruhan dinas terkait menyediakan 40 viar per satu puskesmas, 100 Sikles pil KB, 1 gros isi 24 kondom, KB jenis susuk sebanyak 10 dan alat juga obat lainnya, " jelas Yunus.

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved