Boltim

Desa Liberia Timur Dinobatkan Kampung Tangguh Nusantara, Sehan : Jadi Produksi Boltim

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S, Landjar mengahadiri Launching Kampung Tanggung Nusantara (LKTN) di Desa Leberia Timur, Modayag.

Istimewa
Desa Tangguh Liberia Timur di Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S, Landjar mengahadiri Launching Kampung Tanggung Nusantara (LKTN) di Desa Leberia Timur, Kecamatam Modayag, Kabupaten Boltim, Senin (29/6/2020).

Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan, peningkatan untuk produksi di Boltim, yang di mana tujuh desa tersebut, harus buat kerja sama lewat anggaran dana desa termasuk buat MOU, jadi dalam bentuk usaha bersama kemudian jadi milik bersama.

"Sebab ini merupakan salah satu bagian menjadikan produksi di Boltim. Untuk itu, gagasan kampung tangguh ini, untuk memutuskan matai rantai penyebaran covid-19 dan membangun solidaritas masyarakat di masa pandemi," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Boltim Irham Halik SIK membeberkan alasan mengapa dipilih Desa Liberia yang menjadi kampung tanggung di desa.

Menurutnya, Desa Liberia Timur sudah siap, dalam artian desa tangguh, yang merupakan suatu kebijakan pemerintah pusat.

"Ini disesuaikan dengan kondisi pandemik covid-19 dengan kondisi sosial yang ada dihadapan kita saat ini," ucapnya.

Lanjutnya, untuk itu dengan kondisi tersebut konsep harus dirubah, yakni dalam menghadapi covid-19 dengan cara pola berfikir.

"Sehingga dengan konsep kampung tangguh ini, kami sudah berkomunikasi dengan beberapa dinas termasuk dinas pertanian, perikanan, bagaimana kita membuat masyarakat kita ini tidak terbiasa untuk menerima tapi bagaimana masyarakat berswasambada, dan menghasikan produksi pertanian yang dibuat dari segi segala tantangan yang ada saat ini," pungkasnya. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved