Berita Internasional

Akibat Mengonsumsi Cairan Pembersih Tangan, 4 Orang Ini Berakhir Tragis

Berdasarkan laporan CNN, otoritas kesehatan setempat mengungkapkan kematian mereka berhubungan dengan keracunan oleh metanol.

Kolase / Istimewa
Ilustrasi Hand Sanitizer. Empat orang di Amerika Serikat nekat menegak cairan pembersih tangan. Walhasil mereka pun berakhir tragis. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Entah apa yang dipikirkan empat orang ini. Mereka nekat menegak cairan pembersih tangan. Walhasil mereka pun berakhir tragis.

Peristiwa ini terjadi di New Mexico, Amerika Serikat (AS).

Setelah mengonsumsi cairan tersebut, tiga orang dinyatakan tewas. Sementara satu lainnya alami buta permanen.

Berdasarkan laporan CNN, otoritas kesehatan setempat mengungkapkan kematian mereka berhubungan dengan keracunan oleh metanol.

Departemen Kesehatan New Mexico menyatakan, tiga orang lain yang juga meminum cairan pembersih tangan itu berada dalam kondisi kritis.

Dilaporkan Daily Mirror Minggu (28/6/2020), insiden yang menewaskan tiga orang dan membuat satu buta itu terjadi karena ketergantungan alkohol.

Mereka yang meminum hand sanitizer itu sudah dilaporkan ke Badan Pengendalian Racun New Mexico dalam beberapa pekan di Mei.

"Ketujuh orang itu diyakini mabuk sehabis minum hand sanitizer yang mengandung metanol," jelas departemen kesehatan dalam rilisnya.

Detil para korban seperti identitas, serta di mana kejadian itu berlangsung tidak diungkapkan oleh pemerintah negara bagian.

Sejak mewabahnya virus corona, cairan pembersih tangan dilarang di sejumlah penjara negara bagian AS, karena dikhawatirkan disalahgunakan oleh narapidana.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved