Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Pecah Telur, Kasus Pertama Positif Covid-19 di Sitaro, Pemkab Langsung Action

Ketua tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen mengatakan pihaknya langsung mengambil tindakan cepat

Istimewa
Ketua tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah berbulan-bulan tanpa ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19, akhirnya pada Minggu (28/6/2020) Kabupaten Kepulauan Sitaro, pecah telur.

Pasalnya ada satu kasus terkonfirmasi positif yakni seorang perempuan berusia 60 tahun.

Ketua tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen saat dikonfirmasi Minggu (28/6/2020) mengatakan pihaknya langsung mengambil tindakan cepat dalam menindaklanjuti adanya satu kasus terkonfirmasi positif tersebut.

"Pada Jumat kemarin, kita langsung melakukan tracing kepada orang yang sempat terkontak dengan yang bersangkutan, termasuk keluarga dan tetangga,"ujarnya.

RINCIAN 32 Kasus Positif Covid-19 di Sulut 28 Juni, Sitaro Pecah Kasus Pertama, Manado Mendominasi

Ia mengatakan dalam tracking tersebut, ada sekitar 15 orang yang diperiksa dan sampel swab yang sudah dikirim pada Jumat (26/6/2029).

"Kami juga sudah melakukan tindakan cepat dengan mengkarantina 5 keluarga yang terdiri dari 12 orang, guna mencegah adanya kontak dengan orang lain," ucapnya.

Ke 12 orang tersebut, tambah Sasingen kebutuhannya juga dijamin oleh dinas sosial, hingga mereka dinyatakan aman.

Sementara juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sitaro, dr Samuel Raule mengatakan yang bersangkutan diketahui merupakan pelaku perjalanan dengan mobilitas tinggi antara Manado-Siau.

"Kemungkinan yang bersangkutan terpapar di Manado. Saat ini pasien tersebut sudah berada di RSUP Malalayang, untuk mendapatkan pengobatan," tandasnya. (drp)

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved