Breaking News:

Pemkot Manado

Disnaker Manado Salurkan Bantuan Pangan Bagi Pekerja Terdampak Covid-19

Pembagian sembako dilakukan di kantor Disnaker Kota Manado, dan pembagian mengikuti protokol kesehatan.

Tribun Manado/Fistel Mukuan
Kabid bersama tim di depan kantor penyaluran bantuan. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Fistel Mukuan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Manado menyalurkan bantuan pangan bagi pekerja warga kota Manado yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (27/6/2020).

Pembagian sembako dilakukan di kantor Disnaker Kota Manado, dan pembagian mengikuti protokol kesehatan.

Di lokasi telah tersedia tempat cuci tangan, wajib pakai masker, diperiksa suhu tubuh dan sudah dipersiapkan tenda ada tempat duduk tapi diatur pakai jarak.

Terlihat ada beberapa anggota yang siaga menunggu pekerja yang akan mengambil paket bantuan yang telah disiapkan, di lokasi ketika terpantau tidak banyak pekerja yang ada hanya beberapa orang yang datang.

Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Kota Manado Donald Supit melalui Kepala Bidang (Kabid) Informasi Pasar kerja dan Peningkatan Produktivitas Otnie Tewal ketika ditemui di lokasi sedang bersama tim pembagi sembako.

Otnie Tewal ketika diwawancarai mengatakan, bantuan ini dari Pemkot Manado ada 2.589 paket bahan pangan.

"Bantuan 2.589 aket ini dari Pemkot Manado melalui Dinas Ketenagakerjaan berupa, 10 Kg Beras, 10 Kaleng Ikan Kaleng, 10 Bungkus Mie Instant, 2 Kg Gula Pasir dan 3 Sachet Kopi Bubuk," kata Otnie.

Otnie Tewal juga mengatakan bagi pekerja yang akan mengambil bantuan, mohon untuk membawa KTP dan wajib mengikuti Protokol Kesehatan.

"Penyaluran selama dua minggu, selambat-lambatnya penyaluran terakhir sampai hari Rabu (1/7/2020). Sampai hari ini tersisa sekitar 400 paket yang masih disini dan sudah sekitar 80 sampai 90 persen yang sudah tersalur," tambah Otnie Tewal

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved