Breaking News:

NEWS

3 Tempat Berpotensi jadi Lokasi Baru Penyebaran Virus Corona, Terapkan Physical Distancing

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker selama era normal baru

Editor: Rhendi Umar
gcs.k12.al.us
Ilustrasi Virus Corona Baru Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Situasi new normal saat ini, tak membuat pemerintah untuk mengingatkan masyarakat tentang kewaspadaan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker selama era normal baru, (new normal).

Pasalnya, memasuki adaptasi kebiasaan baru atau normal baru, kini ada beberapa lokasi yang berpotensi jadi tempat penyebaran virus corona

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers Jumat (26/6), mengatakan, hasil kajian dari beberapa ahli yang melakukan riset menemukan bahwa di era kebiasaan baru ada beberapa titik yang berpotensi untuk bisa menjadi tempat sebaran virus baru. 

Pertama, ruang kantor. Menurut Yuri, yang harus dicermati dalam berkegiatan di kantor adalah tentang pengisian ruang dengan jumlah orang.

Tujuannya, untuk meyakinkan bahwa setiap pekerja di kantor bisa menjaga jarak setidaknya 1,5 meter satu dengan yang lain.

Menurutnya, bahwa kontak dengan waktu yang lama di kantor dipastikan akan berpeluang terjadinya penularan. Oleh karena itu,

"Menjaga jarak dan tetap menggunakan masker selama berada di ruang pekerjaan ini menjadi sesuatu yang mutlak dilakukan," jelas Yuri.

Selain itu, mengatur ventilasi dan sirkulasi udara menjadi penting.

Sehingga perlu diupayakan penggunaan pendingin udara tidak sepanjang waktu, mungkin dimulai pada jam tertentu dan sebisa mungkin setiap hari udara diganti dengan udara baru, yakni udara segar.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved