Breaking News:

New Normal

Gran Puri Manado Tatap New Normal, Ketat Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Ilona Emod, Director of Sales Gran Puri Manado mengatakan, berbagai perubahan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dilakukan.

Istimewa
Kamar hotel Gran Puri Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hotel Gran Puri Manado telah siap menghadapi New Normal atau tatanan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Ilona Emod, Director of Sales Gran Puri Manado mengatakan, berbagai perubahan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dilakukan.

Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk lobby. Tamu wajib cuci tangan, menggunakan masker atau face shiel lalu diukur suhu tubuhnya. Hand sanitizer diediakan di depan pintu masuk.

Begitu juga di meja resepsionis, Gran Puri menyediakan hand sanitizer. Tepat di lantai depan resepsionis, dipasang tanda jaga jarak.

"Area restoran dan lounge sudah diberikan jarak aman. Jumlah meja tersedia untuk tamu yang masuk setengah dari kapasitas area. Di sini juga disediakan hand sanitizer dan tidak boleh berkerumun," kata Ilona, Jumat (26/06/2020).

Kemudian, khusus lift, tamu bisa menggunakan hand sanitizer yang disediakan di depannya. Di dalam lift, dipasangi penanda saling membelakangi. "Maksimal empat orang dalam lift," ujarnya.

Lalu, area kolam renang juga disediakan hand sanitizer dan jumlah orang berenang dibatasi. Separuh dari kapasitas kolam. Ilona bilang, kolam renang juga dirawat, disterilkan setiap hari.

Terkait pemakaian ruangan, semisal ada event meeting atau hajatan lainnya, pihak hotel hanya menyediakan kursi dan meja separuh dari kapasitas yang ada.

"Kami melakukan disinfeksi secara rutin di semua ruangan, kamar. Untuk kamar yang baru ditinggali, begitu tamu check out, kami disinfeksi dan dua hari setelahnya baru dijual," jelas dia.

Terkait itu, seluruh karyawan Gran Puri  sudah menjalani rapid test dan wajib mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, face shield dan sarung tangan.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved