Breaking News:

Update New Normal Sulut

Mantos Rencana Buka Lagi 1 Juli 2020, Hengky Wijaya: Semoga Wali Kota Tergerak Hati

Kedatangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan jajaran Forkompimda Sulut ke Manado Town Square (Mantos) memberi lampu hijau

Tribun Manado / Fernando Lumowa
Mantos Rencana Buka Lagi 1 Juli 2020 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kedatangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan jajaran Forkompimda Sulut ke Manado Town Square (Mantos) memberi lampu hijau bagi pusat perbelanjaan di Manado untuk kembali beroperasi.  

Manajemen Mantos sendiri berencana membuka kembali mal tersebut setelah tutup sejak awal April 2020.  

"Harapan kami, 1 Juli sudah buka lagi. Semoga Pak Wali Kota Manado tergerak hatinya," kata Owner Mantos, Hengky Wijaya usai menerima kunjungan gubernur dan Forkompimda, Kamis (25/06/2020).

Ia mengatakan, Mantos siap beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua fasilitas terkait seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan mengukur suhu tubuh.

Pergub New Normal Sinergikan Penanganan Covid-19 dan Keberlangsungan Ekonomi Masyarakat

"Semua, baik pengunjung, karyawan wajib cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Hand sanitizer tersedia di semua tenant dam gerai. Jadi meski sudah cuci tangan dan pakai hand sanitizer di pintu masuk, di dalam juga ada hand sanitizer," kata Hengky.

Menurutnya, pengelola dan semua tenant sepakat menerapkan protokol dimaksud. "Kalau ada tenant yang tidak mau, ya jangan buka di Mantos," katanya.

Pihak Mantos sendiri siap menerapkan aturan pembatasan jumlah pengunjung maksimal separuh dari total kapasitas mal.

Jago Merah Hantam Bekas Kos-Kosan di Kelurahan Kotamobagu

Kata Hengky, ada tim khusus yang akan mengawasi. Pihaknya nantinya melibatkan Satgas Covid.

"Kita tidak akan tunggu dia sudah padat. Ada yang pantau pengunjung, jangan terjadi kerumunan dan harus jaga jarak. Polisi dan tentara juga ada bukan untuk menakut-nakuti tapi mengedukasi," katanya.

Menurut Hengky, kapasitas Mantos yang berukuran 100 ribu meter persegi adalah 5 ribu orang. "Jadi maksimal 2.500 orang tapi jangan sampai begitu. Kita batasi di bawah itu," kata dia.(ndo)

Sudah 40 Warga di Minut Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved