Breaking News:

New Normal

Hadapi Tatanan New Normal, Pemkab Bolmut Bentuk Tim Reaksi Cepat Praja Wibawa

"Ini dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi Satpol PP dalam menegakan peraturan pemerintah dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bolmut," jelas Kasat

Istimewa
Tim Reaksi Cepat, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membentuk dan meresmikan pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Praja Wibawa dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam rangka menghadapi Tatanan Normal Baru.

Dalam kegiatan Apel yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bolmut Drs Amin Lasena MAP sekaligus meresmikan pembentukkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Praja Wibawa di halaman kantor Bupati, Kamis (25/6/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Ir H Farham Patadjenu MM mengatakan, pembentukan tim tersebut mengusung tema Strategi Peningkatan Fungsi Satpol-PP Melalui Pembentukkan Tim Reaksi Cepat Praja Wibawa.

"Ini dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi Satpol PP dalam menegakan peraturan pemerintah dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bolmut," jelas Kasat.

Sementara itu, Wakil Bupati Amin Lasena menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satpol-PP adalah Perangkat daerah yang dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), menyelenggarakkan ketertiban umum, ketenteraman serta menyelenggarakkan perlindungan masyarakat.

"Tentu saya menyambut baik apa yang digagas oleh Kasatpol PP. Dikatakan bahwa launching hari ini sangat tepat dalam rangka mengatasi eskalasi ketertiban masyarakat di Bolmong Utara," kata Wabup

Disamping itu, Pemerintah Daerah sedang menegakkan protokol kesehatan dalam rangka New Normal dalam tatanan kehidupan kita terutama dalam pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

“Apa yang dilakukan Satpol PP hari ini sangat strategis dan perlu dipahami apa yang disebut dengan reaksi cepat sebagaimana tugas dan fungsi Satpol PP tersebut," terang Wabup.

Dalam reaksi cepat Wakil Bupati menegaskan artinya Satpol PP ‘Cepat bangun, cepat bergerak dan cepat menyelesaikan masalah’. Sambil menyemangati Tim yang dibentuk.

"Selain itu, dengan hadirnya Polres di Bolmong Utara dipersilahkan untuk bekerjasama dan laksanakan tugas dan fungsi Tim yang dibentuk secara profesional,” harap Wakil Bupati. (Mjr).

BERITA TERPOPULER :

 Ini yang Membuat John Kei Disegani dan Miliki Belasan Ribu Pengikut, Ternyata Punya Prinsip Hidup!

 Biaya Naik Pesawat dan Tes Covid-19 Selama Corona, Seorang Penumpang Sebut Lonjakan Gila

 Pihak Rumah Sakit Minta Maaf soal Jenazah PDP Tertukar, Ungkap Prosedur yang Dilanggar Petugas

TONTON JUGA :

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved