Breaking News:

Berita Mitra

44 Pelaku Perjalanan Dikarantina di Rumah Singgah Kabupaten Mitra

Terhitung hingga hari ini Selasa (23/6/2020), Ada sebanyak 44 pelaku perjalananan yang dikarantina di rumah singgah RSUD Mitra Sehat.

Gio/tribun manado
Potret Ruangan Rumah Singgah Pelaku Perjalanan Di RSUD Mitra Sehat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diprioritaskan dalam masa tatanan new normal yang mulai diberlakukan saat ini.

Dari informasi yang didapat, terhitung hingga hari ini Selasa (23/6/2020), Ada sebanyak 44 pelaku perjalananan yang dikarantina di rumah singgah RSUD Mitra Sehat.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama (Dirut) dr Lusy Mewengkang saat dikonfirmasi. "Jumlah pelaku perjalanan hingga saat ini sudah ada 44 orang," tururnya.

Diketahui, saat ini sebanyak 22 ruangan karantina harus diberdayakan selama 14 hari kedepan sesuai dengan masa karantina pelaku perjalanan.

Ini Tingkat Fatalitas Kasus Covid-19 di Sulut, Mitra Tertinggi

"Sebelumnya kan hanya 12 ruangan saja yang kita sediakan untuk karantina para pelaku perjalanan. Namun dengan semakin meningkatnya data yang masuk, kita harus memadaikan fasilitas ruang karantina," terang Mewengkang.

Adapun para pelaku perjalananan diwajibkan untuk melakukan Rapid Test sebanyak 2 kali setelah masa waktu masuk di rumah singgah.

"Itu kita haruskan sebagai protokol penanganan kita di rumah singgah. Bila selesai karantina dan dinyatakan sehat tanpa memperlihatkan gejala serius bisa dipulangkan," pungkasnya.

Untuk ketersediaan alat Rapid Test di RSUD Mitra Sehat masih ada 49 picis.

"Untuk Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, saat ini masih ada sebanyak 50 paket lengkap. Ketersediaan kita, terus antisipasi. Bila sudah berkurang, kita langsung mengajukan pengadaan ke pihak Dinas Kesehatan (Dinkes)," ungkap Mewengkang.

Dirinya menambahakan, dalam masa karantina ini, bila ada pelaku perjalanan yang memperlihatkan gejala Covid-19, akan langsung diberikan tindakan.

"Kita langsung berkoordinasi dengan pihak satuan tugas (satgas) bila didapati hal seperti itu, dan akan langsung diisolasi," kuncinya . (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved