Breaking News:

Berita Mitra

Posko Covid-19 Mitra Terus Diperketat, Rolos: Sasaran Kita Pelaku Perjalanan

Adapun giat pemeriksaan suhu tubuh dilakukan oleh Tim Medis dan juga dilakukan Pemeriksaan Surat Keterangan Jalan, KTP, dll

Gio/tribun manado
Posko Covid-19 Terus Di Perketat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terus memaksimalkan penjagaan disetiap posko Covid-19 di perbatasan yang ada.

Dari informasi yang didapat, setiap perbatasan dijaga ketat mulai dari jam 06:00-18:00 Wita.

Oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mitra Jani Rolos menjelaskan saat dikonfirmasi hari ini Senin (22/6/2020)

"Yang menjadi sasaran kita yakni orang/pelaku perjalanan seperti di posko Gunung potong Kecamatan Ratahan Timur," tutur Rolos.

Adapun giat pemeriksaan suhu tubuh dilakukan oleh Tim Medis dan juga dilakukan Pemeriksaan Surat Keterangan Jalan, KTP ,Surat Kesehatan / kewaspadaan Covid-19 dan tujuan yang jelas dari pada pelaku perjalanan.

Mitra Ketambahan 1 PDP Covid-19

"Cara penindakan, kita lakukan dengan cara memberhentikan kendaraan baik Roda 2, Roda 4 dan Roda 6 baik yang masuk dan keluar dari wilayah Mitra. Nantinya mereka akan diarahkan ke Posko Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Medis dan pemeriksaan dokumen kelengkapan yang wajib untuk dibawa oleh pelaku perjalanan," terang Ketua Satgas Mitra.

Pemeriksaan tersebut, dilakukan sesuai Protokol Covid-19 dengan mengedepankan sikap Santun, Tegas, Beretika, Humanis, Profesional dan Bahasa yang dapat dimengerti oleh masyarakat.

"Kita juga rutin melakukan koordinasi baik dengan Petugas Posko lainnya yang tergabung dalam satgas," pungkasnya.

Adapun Hasil giat hari ini, jumlah pelaku perjalanan, Laki-laki ada sebanyak 1726 orang, Perempuan : 769 orang dan total
2495 orang

Diketahui, untuk petugas Posko Covid-19 (Gunung Potong) Penanggung Jawab Ipda Jeanry F Karinda dengan petugas jaga, dari RSUD Mitra Sehat ada 4 orng, Dinkes 4 orang, Puskesmas Ratahan 4 orang, Gabungan SKPD 2 orang, Dishub 2 orang, BPBD 2 orang, Sat Pol PP 4 orang, Kepegawaian 2 orang, dari Desa 2 orang, TNI 1 orang dan Polri 3 orang. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved