Breaking News:

Sulut United

Kalteng Putra Degradasi, Dua Papua Hengkang Bersama ke Sulut United

Maichel Rumere dan Elton Maran secara bersamaan keluar dari Kalteng Putra musim lalu. Setelah klub tersebut turun ke Liga 2 Indonesia.

Istimewa
Maichel Rumere Tak Dimainkan Selama 3 Bulan, Dokter Sulut United: Dia Perlu Istirahat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Maichel Rumere dan Elton Maran secara bersamaan keluar dari Kalteng Putra musim lalu. Setelah klub tersebut turun ke Liga 2 Indonesia.
Keduanya harus hengkang ke Sulut United menyusul mantan pemain Kalteng Putra lainnya seperti I Made Wirahadi dan Eksel Runtukahu.
Musim ini Maichel Rumere belum bisa bergabung bersama pemain lain, karena mengalami cedera sebelum kompetisi Liga 2 Indonesia.

Sedangkan Elton Maran dalam keadaan fit. Namun terkendala pandemi Covid-19, latihan belum normal dan tidak ada kompetisi.
Elton Maran memulai karir sepak bola profesional dari kota kelahirannya Manokwari, Papua Barat.

Sulut United menjadi klub pertama di Sulawesi yang diperkuatnya. Setelah lima besar pulau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Pemilik nama lengkap Elton Tancoy Maran ini, menimba ilmu sepakbola di SSB Mansiman. Klub pertama dibela Persewon Wondama dari 2007 hingga 2009. 

Setelah bermain dua tahun di tanah Papua, Elton selanjutnya ke Yogyakarta pada 2010 bergabung bersama PSIM Mataram yang berkompetisi di Divis Utama. 

Anak ke 5 dari 6 bersaudara melanjutkan impiannya bermain pada kasta tertinggi liga Indonesia. Dia kembali ke Papua memperkuat Persiram Raja Ampat yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012. 

Di Persiram Raja Ampat, dia bermain bersama mantan pemain Timnas  Indonesia seperti Ortizan Salosa dan Jendry Pitoy yang saat Ini juga merupakan salah satu asisten pelatih Sulut United yang dibelanya saat ini.

Melihat skil dan kemampuan Elton di Persiram Raja Ampat, Madura United tertarik memakai jasa pemain berusia 26 ini pada 2016.
Selanjutnya pada 2017 di PSMS Medan,
2018 Semen Padang, 2019 Kalteng Putra dan sekarang membela Sulut United.

"Saya datang ke Sulut untuk membantu Sulut United mencapai target," ujar Elton Maran pada waktu lalu.
Hal yang sama juga diungkapkan Maichel Rumere mengatakan, berada di Sulut United sudah merasa nyaman.

"Saya sudah nyaman di Sulut United. Sekarang ingin memulihkan cedera dulu," ujar Michael Rumere.

Kata dia, hampir tiga bulan berjuang menyembuhkan cedera punggung. Aktivitas per hari hanya latihan ringan dan konsultasi dengan dokter.
Ia menambahkan, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan liga kembali bergulir lagi. 

Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved