Breaking News:

Warokka Minta SKPD Rekonsiliasi Data

Sonny Warokka meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera lakukan rekonsoliasi data penyaluran bantuan sembako untuk tahap dua.

Penulis: Siti Nurjanah | Editor:
sitti nurjanah/tribun manado
Sekda Pemkab Boltim Sonny Warokka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN  - Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Warokka meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera lakukan rekonsoliasi data penyaluran bantuan sembako untuk tahap dua.

Menurut Sekda Boltim, rekonsoliasi data sangat penting sebelum penyaluran, karena penyaluran tahap kedua berbeda dengan tahap pertama sebab penyaluran tahap pertama masyarakat semua menerima.

"Tentu untuk tahap berikutnya tidak ada yang doubel penerima, misalnya kalau sudah menerima BLT, itu tidak bisa lagi menerima sembako dan yang penerima BST tidak juga menerima sembako," ucapnya.

Lanjutnya, dengan demikian sangat perlu adanya rekonsoliasi data, agar tidak ada yang doubel.

Sebab menurutnya, dengan cara tersebut, ada percepatan pada penyaluran.

"Jadi SKPD Bina Desa turun langsung di Desa untuk merekon data penyaluran. Agar nantinya, pada selesai merekon data penerima bantuan, sesegera mungkin penyaluran untuk tahap berikutnya dilakukan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kisman Mamonto mengatakan, penyaluran sembako tahan dua untuk masyarakat terdampak Covid-19 tergantung data.

"Karena penyaluran sudah tidak seperti tahap sebelumnya, bagi para penerima BST dan BLT sudah tidak akan mendapatkan lagi," ucapnya.

Menurutnya, pangan sudah siap untuk menyalurkannya. "Tinggal menunggu intruksi bupati," ujarnya.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved