Breaking News:

Olahraga

The Jack Mania Tak Setuju Liga 1 Digulirkan, Ada Dua Alasan

Suporter Persija Jakarta, melalui Ketua Umum The Jak Mania, Diky Soemarno, mengatakan bahwa dirinya tidak setuju jika Liga 1 kembali digulirkan.

BOLASPORT.COM
Suporter Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/02/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Suporter Persija Jakarta, melalui Ketua Umum The Jak Mania, Diky Soemarno, mengatakan bahwa dirinya tidak setuju jika Liga 1 kembali digulirkan.

Sebelumnya pada beberapa hari lalu, PSSI mengumumkan bahwa akan kembali menggelar Liga 1 meski saat ini pandemi Covid-19 masih belum benar-benar hilang dari Indonesia.

Menurutnya ada dua alasan kenapa ia enggan Liga 1 kembali digelar.

Untuk alasan yang pertama adalah protokol Covid-19 yang masih belum diketahui penerapannya.

Apalagi angka yang masih bertambah seribu setiap harinya tentu bukan hal yang bagus untuk melakukan sebuah kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Kita tidak tahu bagaimana penerapan protokol Covid-19, bagaimana situasi nanti, karena sampai saat ini belum menurun pandeminya," ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari Warta Kota, Minggu (21/6/2020).

Dan untuk yang kedua adalah soal keselamatan finansial klub.

Dicky menilai jika Liga 1 kembali digulirkan maka akan menyulitkan keuangan klub yang notabenya tidak mendapatkan uang seperti sebelumnya.

Justru sebaliknya, klub akan mengeuarkan dana yang lebih untuk melaukan tes pada seluruh pemain dan jajaran pelatih.

"Yang kedua adalah keselamatan finansial klub. Bayangkan saja, bagaimana klub harus menyiapkan semua protokol Covid-19 di pertandingan," Kata Diky.

Halaman
12
Penulis:
Editor:
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved