Sepakbola Indonesia

Respon Keras PSSI Atas Kritikan Shin Tae-yong, Syarif: Sejago Siapapun Dia, Ini Bangsa Besar Bung

Kritikan yang dilontarkan Shin Tae-yong soal PSSI ke media Korsel mendapat respons keras dari federasi sepak bola tertinggi Indonesia itu.

PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Buntut panjang tarik ulur Shin Tae-yong, hingga PSSI memberikan ultimatum keras kepada sang pelatih.

PSSI membuka peluang memilih dua nama pelatih lokal, Indra Sjafri dan Fakhri Husaini untuk memimpin timnas Indonesia jika Shin Tae-yong dipecat.

Kritikan yang dilontarkan Shin Tae-yong soal PSSI ke media Korsel mendapat respons keras dari federasi sepak bola tertinggi Indonesia itu.

Kebohongan dan Tindakan Kurang Etis Shin Tae-yong Kepada PSSI Diungkap Indra Sjafri

PSSI membentuk Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia untuk membantu persiapan timnas Indonesia mengikuti ajang-ajang internasional terdekat.

Mereka memberikan deadline waktu ke Shin Tae-yong sampai pekan depan untuk segera datang ke Tanah Air.

"Kami minta minggu depan. Kami lihat minggu depan datang atau tidak dia," kata Ketua Tim Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, saat dihubungi awak media, Jumat (19/6/2020).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).
Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).
"Alih-alih mau datang, dia malah berkoar-koar ke media Korea Selatan. Walaupun benar atau tidak dia berbicara seperti itu, tapi sudah tersebar di media."

"Di zoom dengan Exco PSSI, dia tidak bicara seperti itu. Tidak ada penolakan ke Indonesia. Dia ketawa-ketawa," kata Syarif Bastaman.

Bahkan melalui ketua Satgas Timnas Indonesia, PSSI mengancam Shin Tae-yong akan dipecat bila tak segera datang sebelum deadline.

"Kalau Shin Tae-yong tidak datang, ya kami akan evaluasi, mungkin dipecat," kata Syarif Bastaman.

"Sejago siapapun dia, namanya Alex Ferguson, jago, sudah terikat kontrak. Kalau tidak datang, tidak mau melatih, ini bangsa besar bung," tambahnya.

Jika Shin Tae-yong dipecat, maka kursi kepelatihan dua timnas, yakni timnas senior dan timnas U-19 Indonesia akan kosong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang diberi tanggung jawab untuk melatih dua timnas oleh PSSI, yakni timnas senior dan timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Jose Mourinho Kesal Terhadap VAR Usai Tottenham Hotspur Ditahan Imbang Manchester United

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.
Garry Andrew Lotulung / Kompas.com, Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.
PSSI membuka peluang untuk menggantikan Shin Tae-yong dnegan dua nama yang sudah familiar.

Mereka adalah Indra Sjafri dan Fakhri Husaini.

"Nanti bisa kami bicarakan (Indra Sjafri gantikan Shin Tae-yong) dan akan kita lihat bersama," kata Syarif Bastaman.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved