Breaking News:

NEWS

Bupati Elly Lasut: 3000 Mahasiswa Talaud Tercover Beasiswa

Elly Engelbert Lasut mengatakan program beasiswa kepada 3000 mahasiswa tersebut dilakukan sesuai petunjuk pemerintah pusat dan kementrian desa.

tribun manado / Dewangga Ardhiananta
Bupati Elly Lasut Tiba di Bandara Sam Ratulangi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TALAUD - Sekira 3000 mahasiswa di Kabupaten Kepulauan Talaud, tercover beasiswa dari dana desa. Hal ini diungkapkan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut, saat mengikuti webkusi yang diselenggarakan Tribun Manado, pada Kamis (18/6/2020) malam kemarin

Ia mengatakan program beasiswa kepada 3000 mahasiswa tersebut dilakukan sesuai petunjuk pemerintah pusat dan kementrian desa.

"Yang diakomodir dalam beasiswa dana desa ini adalah mahasiswa berprestasi ataupun dari keluarga tidak mampu yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi," ucapnya.

"Memang ada batasan, dimana mahasiswa yang ditanggung adalah yang mengambil program S1 dan S2 untuk S3 itu urusan pemerintah kabupaten," jelas dia.

Elly mengakui dirinya terus rutin memprogramkan beasiswa untuk masyarakat Kabupaten Talaud, semata-mata, ingin mengembangkan SDM disana.

"Karena saya percaya semakin majunya SDM tentu akan berdampak positif diseluruh sektor baik itu dari sisi pembangunan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan," ucap dia

Sebab lanjutnya dengan bertambahnya orang yang memiliki SDM yang unggul, maka seluruh sumberdaya yang ada disini dapat dikelola dengan baik oleh masyarakat Talaud.

"Sehingga pengembangan SDM merupakan salah satu program prioritas saya, guna memajukan kabupaten/kepulauan Talaud semakin baik kedepan," tandasnya. ( Tribunmanado/Don Papuling)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis:
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved