Breaking News:

Info Penerbangan

Maskapai Qantas Airways Hentikan Sementara Penerbangan Internasional Sampai Oktober 2020

Qantas sudah melakukan penangguhan penerbangan internasional sampai akhir Juli 2020 dan kini diperpanjang hingga Oktober 2020.

Tribun Travel
Qantas Airways 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akibat dari perbatasan negara Australia akan diturup hingga tahun depan.

Membuat maskapai penerbangan asal Australia, Qantas Airways harus membatalkan penerbangan internasional hingga bulan Oktober 2020.

Hal ini dikutip Tribunmanado.co.id dari Tribunnews.com yang memansir dari  laporan Bloomberg pada Kamis (18/6/2020).

Perpanjangan penangguhan penerbangan ini, disebutkan meningkatkan tekanan keuangan pada Qantas Airways.

Meskipun begitu, Qantas sudah mulai menambah layanan penerbangan domestik untuk dapat bertahan dalam situasi sulit ini.

Dalam situasi sulit ini, Qantas sendiri sudah merumahkan sebagian besar karyawannya dan memarkir puluhan pesawat mereka.

Menurut juru bicara Qantas Airways, meski adanya perpanpanjangan larangan penerbangan internasional. Tetapi layanan penerbangan Australia dan Selandia baru tidak berlaku.

Hal tersebut dikatakan juru bicara Qantas Airways, karena kedua negara tersebut sudah dapat menekan penyebaran Covid-19 serta sudah memulai perjalanan dan pariwisata.

Sementara itu menurut Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, larangan penerbangan internasional ini tidak berlaku unutk perjalanan bisnis penting, untuk hal tersebut diperbolehkan untuk sebagian warga Australia.

"Saya tidak bisa melihat perjalanan internasional dalam arti lebih umum, dimana orang-orang datang dari seluruh dunia ke Australia lagi dalam waktu dekat," ujar Morrison mengutip dari Bloomberg.

Kemudian Menteri Perdagangan dan Pariwisata Australia, Simon Birmingham, menyebutkan perjalanan wisata masuk dan keluar dari Australia mungkin tidak akan kembali normal sampai 2021.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Qantas Airways Hentikan Penerbangan Internasional Hingga Oktober 2020, https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/06/18/qantas-airways-hentikan-penerbangan-internasional-hingga-oktober-2020.


Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved