Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Charles Rotinsulu: Investasi di Kota Manado Menurun Drastis Akibat Covid-19

Kepala Dinas DPMPTSP Charles Jimmy Rotinsulu mengungkapkan bahwa investasi di kota Manado menurun drastis

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Fistel Mukuan
Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Charles Jimmy Rotinsulu mengungkapkan bahwa investasi di kota Manado menurun drastis, Rabu (17/6/2020).

Menurut Kadis saat dihubungi mengenai Investasi itu, hitungnya bukan langsung sekarang, karena biasanya per enam bulan baru dihitung, apalagi masa pandemi seperti ini. Tidak gampang karena harus padukan berapa instansi, baru kroscek ke provinsi untuk penyesuaian data.

"Tidak serta merta dihitung itu berapa banyak dan ini berapa banyak, jujurnya untuk triwulan ini belum rekap di tengah pandemi ini yang masih sementara tapi juga hasilnya nanti ada di bulan Juli dan Agustus," ucap Kadis Rotinsulu.

Aprindo Sulut Sumbangkan 1.000 Alat Rapid Test Covid-19 ke Pemkot Manado

Lanjutnya, dimasa pandemi ini jelas ada penurunan, apalagi di mana-mana terjadi pekerjaan berhenti, banyak pengangguran jadi menurun drastis.

"Untuk angka penurunannya saya tidak bisa pastikan tapi jelas-jelas, banyak investasi yang masuk terkendala pandemi tenaga kerja dan ketersediaan bahan serta stok kurang," tambah Rotinsulu.

Intinya menurut Kadis rata-rata investor ada di Jakarta semua, jadi untuk angka pastinya belum tahu tapi cukup besar untuk penurunannya.(fis)

BREAKING NEWS Hari Ini Rabu 17 Juni 2020: 1.031 Orang di Indonesia Positif Virus Corona

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved