Breaking News:

Truk Kontainer Harus Putar Balik, Dari Bitung ke Manado Tak Bawa Surat Jalan

Setelah pemeriksaan diketahui dua pengemudi truk tidak membawa surat jalan,sopir truk harus balik kembali ke arah Bitung.

tribunmanado.co.id
Petugas memberikan pengarahan kepada sopir truk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Beberapa truk kontainer yang akan masuk ke Kota Manado harus balik arah karena
tidak membawa surat jalan.

Sejumlah petugas anggota TNI AL yang berjaga di perbatasan tidak memberi truk tersebut. Penjagaan dilakukan di pos yang ada di Jalan Manado Bitung, Kairagi Dua, Mapanget.Selasa (16/6/2020)

Awalnya dua truk dari Bitung itu tersebut berhenti. Lalu petugas memeriksa suhu badan dan kelengkapan surat jalan oleh petugas

Setelah pemeriksaan diketahui dua pengemudi truk tidak membawa surat jalan. Petugas lalu menyuruh sopir truk balik kembali ke arah Bitung.

Sebelumnya petugas meminta sopir truk kontainer memarkirkan kendaraanya. Kemudian petugas memberikan pengarahan. Sopir diingatkan bahwa sudah berulang kali disampaikan tentang aturan surat jalan dari kelurahan atau dari tempat kerja.

"Setiap hari ada empat sampai lima kontainer yang tidak surat jalan ada sampai ada yang ingin menyiasati saya mereka turun sebelum pos," kata petugas bernama Diding.

Dalam pengarahannya, salah satu sopir memohon agar hari ini diberikan kemudahan untuk lewat, kedua kalinya tidak akan diulang lagi.

Tapi petugas bergeming, dan mengatakan harus segera menghubungi atasan mereka dan buat surat jalan dari kantor secepatnya baru bisa lewat.

"Kalau tidak ada surat jalan sama sekali tidak diizinkan masuk," tegasnya.

Sementara itu, dari empat orang yang berada di dua truk itu, dua ada miliki KTP. Mereka mengaku tidak membawa KTP dan lupa di rumah.

Diding juga bilang, hampir semua kontainer alasannya sama, tidak membawa KTP dan tidak ada surat jalan padahal pos penjagaan ini sudah disampaikan sejak 29 Mei 2020.

Para sopir berulangkali memohon agar hari ini mereka diberikan izin masuk dan tawar menawar dengan anggota TNI.

Petugas kemudian memberikan kesempatan sopir truk menghubungi atasan mereka untuk membuat surat jalan secepatnya dan kirim melalui WA

“Kalau tidak ada surat jalan silakan putar balik. Ini bukan beli ikan garam ,tawar menawar sama saya," tutupnya. (fis)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved