Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Ketambahan 1 Pasien Terkonfirmasi Positif, Satgas Minta Warga Terapkan Protokol Covid-19

Ketua Satgas Mitra Jani Rolos lewat juru bicara (jubir) Gloria D Wuwungan mengatakan, dengan ketamabahan lagi pasien terkonfirmasi positif.

Doc.pribadi
Jubir satgas Covid-19 Mitra Gloria D Wuwungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dengan adanya ketamabahan satu kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), satuan tugas (satgas) Covid-19 imbau warga tetap intens menerpkan protokol kesehatan.

Ketua Satgas Mitra Jani Rolos lewat juru bicara (jubir) Gloria D Wuwungan mengatakan, dengan ketamabahan lagi pasien terkonfirmasi positif, diminta agar semua elemen masyarakat terus menerapakan aturan yang ada.

"Sejak tadi malam, berdasarkan data terbaru, Mitra ketamabahan lagi satu pasien positif Covid-19," tutur Wuwungan saat dikonfirmasi hari ini Selasa (16/6/2020).

Dari data yang ada, 1 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 yakni Laki-laki (45) asal Kecamatan Ratatotok, yang saat ini dirawat di RSUP Ratatotok Buyat dengan diagnosa Pneumonia dan beberapa penyakit penyerta lain.

"Pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal, namun bekerja sebagai pedagang toko di wilayah Kecamatan Ratatotok.

Saat ini kita sementara melakukan tracing terhadap Kontak Erat untuk kemudian dilakukan penanganan selanjutnya," terang Jubir Satgas.

Untuk itu, melihat perkembangan tersebut, pihaknya menghimbau seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dan lebih serius lagi dalam melakukan pencegahan dan berupaya menerapkan protokol Covid-19.

"Antisipasi dini tinggal dari kesadaran kita bila ingin menjaga kita terhindar dari wabah ini."

"Jadikan prioritas kita, apalagi di lingkungan sekitar, karena kemungkinan besar sudah ada virus Covid-19 di wilayah tempat tinggal kita ataupun di wilayah tempat kita beraktifitas," jelas Wuwungan. (Ano)

BREAKING NEWS, Hari Ini Positif Covid-19 di Sulawesi Utara Bertambah 25 Orang, Total Ada 701 Kasus

Rupiah Berhasil Menguat 0,18 Persen ke Level Rp 14.090 Per Dolar Amerika Serikat

PM Israel Rencanakan Akan Bangun Permukiman Trump, Lokasi yang Dianggap Ilegal oleh PBB

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved