Breaking News:

Berita Boltim

Beri Apresiasi Kegiatan Donor Darah Polres Boltim, Bupati Sehan Landjar Ikut Pemeriksaan Kesehatan

Bupati Boltim Sehan S Landjar menghadiri kegiatan bakti sosial donor darah Polres Boltim dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara

Penulis: Siti Nurjanah | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Siti Nurjanah
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S Landjar menghadiri kegiatan bakti sosial donor darah Polres Boltim dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, di ruang auditorium Polres Boltim, Selasa (16/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S Landjar menghadiri kegiatan bakti sosial donor darah Polres Boltim dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, di ruang auditorium Polres Boltim, Selasa (16/6/2020).

Mengenakan seragam keki, Bupati Boltim Sehan Landjar sempat melakukan pemeriksaan kesehatan dimulai dari tensi darah.

Sebelumnya Ia mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah, namun karena tensi berada di bawah dan kondisi tidak memingkinkan Ia tidak ikut mendonorkan darahnya.

Bupati Sehan Landjar mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Polres Boltim dalam rangka HUT ke 74 Bhayangkara.

Sempat Ikut Penjaringan Bakal Calon Wabup Boltim, Kini Uyun Pangalima Menolak Maju Pilkada 2020

"Saya atas nama pemerintah daerah tentunya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada rekan-rekan kepolisian Republik Indonesia khususnya Kapolres Boltim yang telah menginisiasi pelaksanaan donor darah ini yang bekerjasama pihak PMI dan semua pihak, tentunya ini adalah satu hal yang sangat mulia kita lakukan karena pada masa pandemi Covid-19 ini hampir semua daerah kesulitan mendapatkan darah, karena orang pada panik, pada takut makanya kurangnya para pendonor," ucapnya.

Ia mengatakan, meski Boltim masuk zona hijau dan menerapkan perilaku hidup new normal, namun masyarakat harus tetap berjaga dan waspada.

"Bersyukur pada hari ini kita sebagai manusia, sebagai makhluk Tuhan, kita hari ini berkesempatan melakuoan aktivitas di mana setelah kurang lebih tiga bulan aktivitas kita dibatasi karena Covid-19. Alhamdulillah Boltim menjadi satu di antara daerah yang masuk zona hijau sampai saat ini kita harus pertahankan terus. Maka tentunya kita dalam aktivitas new normal harus tetap waspada dan menjaga," ucapnya.

Akhir Juni Warga Tomohon Bisa Cetak Dokumen Kependudukan Langsung dari Rumah

Ia juga memberikan apresiasi kepada anggota TNI yang selama ini turut serta mengawal dan mendampingi pemerintah daerah dalam segala aspek.

"Demikian juga teman-teman dari TNI yang telah mendampingi pemda bekerja maksimal, saya atas nama koordinator pengendali di pemkab juga berterima kasih dan apresiai yang tinggi kepada rekan-rekan TNI Polri juga yang turut membanti pemda semua aspek, tidak hanya dalam upaya pencegahan tindakan kriminal dan bagimana mengamankan teritorial tapi sekaligus kepada aspek sosial yang menonjol," ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya belum bisa melakukan donor darah dikarenakan tensi darah tidak memungkinkan.

"Saya sudah tensi, tapi kata dokter belum boleh melakukan donor darah, terleboh saua semalam itu tidur hampir pukul 04.00, terlebih untuk mendonorkan darah badan harus sehat," ucapnya.

Sebagai informasi, kegiatan donor darah dilakukan dengan menerapkan physical distancing, pakai masker hingga pemeriksaan suhu tubuh. (ana)

Viral Siswi SMP Tewas Tersengat Listrik Saat Bermain TikTok, Ini Videonya

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved