Breaking News:

Babinsa

Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni Bantu Warga Bersihkan Drainase

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong sekaligus pembinaan bagi warga masyarakat binaan.

Istimewa
Membantu warga desa binaan merupakan kewajiban dari seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Membantu warga desa binaan merupakan kewajiban dari seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni Syam membantu warga membersihkan drainase di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Selasa (16/6/2020).

Drainase yang dibersihkan berada di sekitar lokasi lapangan sepakbola yang merupakan sarana umum atau publik di Kelurahan Kobo Besar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa gotong royong sekaligus pembinaan bagi warga masyarakat binaan.

“Saat saya sedang berkeliling memantau situasi di wilayah binaan, saya melihat ada seorang warga yang sedang membersihkan drainase di sekitar lapangan, spontan saya ikut membantu warga tersebut,” kata dia.

Ia menambahkan, ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat dan membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

“Melalui kegiatan gotong-royong seperti ini, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, supaya budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Tugas Babinsa, wajib memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, termasuk melalui kerja bergotong-royong bersama warga binaan.

“Gotong-royong ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan Rakyat,” tuturnya. (amg)

BERITA TERPOPULER :

 9 Perusahaan Swasta Buka Lowongan Kerja, Mulai dari Lulusan SMA SMK D3 S1, Cek Syarat dan Link

 Syarat Pembuatan SIM Gratis, Berlaku 1 Juli 2020 saat HUT ke-74 Bhayangkara Seluruh Indonesia

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved