Breaking News:

Berita Mitra

Selang 6 Bulan Terakhir, Ada 3 Perusahaan yang Berinvestasi di Mitra

Dikatakan Kadis DPMPTSP Hans Mokat saat diwawancarai hari Senin (15/6/2020), selang awal tahun 2020 sudah ada 3 perusahaan yang berinvestasi.

Doc.Pribadi
Kadis DPMPTSP Mitra Hans Mokat 

TRIBUNMANDO.CO.ID, RATAHAN - Jalur investasi di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara tetap terbuka bagi semua perusahaan dan pengusahaan.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) DPMPTSP Hans Mokat saat diwawancarai hari ini Senin (15/6/2020), selang awal tahun 2020 sudah ada 3 perusahaan yang berinvestasi di Mitra.

"Dari bulan Januari hingga Juni ini, sudah ada 3 yang masuk dalam pengurusan ijin usaha. 2 diantaranya retail Alfamart dan Indomaret serta 1 lagi yang sementara berproses yakni retail Alfamidi," terang Mokat.

Dinas terkait tetap membuka pelayanan bila adanya kepengurusan untuk masalah perijinan terkait investasi.

"Semua kita layani, baik ada investor dari dalam daerah hingga luar daerah tetap kita layani meski ditengah Pandemi Covid-19," terangnya.

Sementara itu, dari sektor pariwisata contohnya, hingga saat ini masih terhambat untuk akses investasi disektor pariwisata.

"Pariwisata yang masih jalan saat ini saja, belum dibuka karena wabah virus ini."

"Namun dalam waktu dekat bakal menyesuaikan dibuka kembali dengan menerpkan tatanan new normal," terang Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sartje Taogan.

Ia menambahkan, hingga saat ini belum ada informasi baik investor dalam dan luar daerah bahkan luar negeri yang masuk berinvestasi.

"Tapi untuk saat ini, kemungkin kedepannya setelah wabah ini usai, ada beberapa yang sudah datang sekedar memantau lokasi-lokasi unggul untuk berinvestasi," jelas Taogan. (Ano)

Song Il Gook Cerita Putra Kembarnya, Daehan, Minguk dan Manse yang dapat Perlakuan Rasis di Perancis

Sulut Ketambahan Tiga Kasus Meninggal Covid-19, Dua Minahasa dan Satu Manado

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved