Breaking News:

Tambang Ratatotok

Petugas Kepolisian Redam Aksi Massa di Ratatotok, Kondisi Terkini Aman dan Terkendali

Terkait situasi pertambangan Ilegal Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut) yang sempat memanas.

Istimewa
Terkait Situasi di Ratatotok, Petugas Kepolisian Berhasil Redam Aksi Massa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Terkait situasi pertambangan Ilegal Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut) yang sempat memanas.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kompol Prevly Tampanguma Katimsus Maleo Polda Sulut, Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Robby M Rahadian SIK dan personel Polres Minahasa Tenggara, melakukan pembubaran massa, Minggu (14/6/2020) pukul 17.30 Wita.

Yakni, lanjut dia, pembubaran massa dari masyarakat Desa Tombatu Kecamatan Tombatu, Kabupaten Mitra yang akan menyerang massa masyarakat Desa Tompaso Baru, Kabupaten Minsel, yang berada di Desa Ratatotok Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Sebelum membubarkan Massa dari desa Tombatu, Kapolres Mitra AKBP Robby M Rahadian SIK, Waka Polres Mitra Kompol Steven Simbar SIK, Kasat Reskrim Polres Mitra Iptu Muhammad Hasbi SIK, dan Padal Polres Mitra Iptu Mulyadi Lontaan, melakukan kordinasi dengan Kapolsek Ratatotok Iptu S C Korua untuk pergerakan personel," katanya.

Selanjutnya, ia menambahkan, personel gabungan Polres Mitra dan personel Polsek Ratatotok yang di bawah Pimpinan Waka Polres Mitra dan Kapolsek Ratatotok melakukan koordinasi dengan dua orang pemimpin massa yang keduanya berasal dari Desa Tombatu, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Mitra.

"Setelah melakukan koordinasi antara pihak Polri dengan 2 pimpinan massa dari Desa Tombatu, maka telah tercapai kesepakatan lisan antara Pihak Polri dan Pihak Massa," ungkapnya.

Bahwa lanjutnya, kesepakatan itu, Senin (15/6/2020) diadakan Pertemuan antara Perwakilan Masyarakat Desa Tombatu, Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara, Kepolisian Resor Minahasa Tenggara dan Instansi TNI yang akan dilaksanakan di Polsek Ratatotok.

Berikutnya, pukul 18.10 wita, massa dari desa Tombatu akhirnya membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing.

Sementara itu, ia juga menyampaikan situasi terkini dan juga Timsus Maleo Polda Sulut ikut dalam pengamanan.

"Jadi dari Polres Mitra dan dibackup Timsus Maleo serta dari Brimob. Untuk situasi sekarang aman terkendali," pungkasnya. (Ang)

BERITA TERPOPULER :

 Awal Mula Pertikaian Tambang Ratatotok, Warga Luar Mitra Jadi Dalang?

 Kabar Bahagia Sandiaga Uno, Anak Perempuannya Raih Prestasi di Amerika Serikat: Alhamdulillah

 Hasil Rapid Test Covid-19 Seorang Pria di NTT Positif Hamil, Keluarga Mengamuk di Lokasi Karantina

TONTON JUGA :

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved