Breaking News:

Berita Mitra

Pemkab Mitra Gandeng Aparat TNI-Polri Amankan Kebun Raya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra gandeng personel gabungan TNI-Polri melakukan penertiban dikawasan Kebun Raya Megawati Soekarnoputri

Istimewa
Pemkab Mitra Gandeng Aparat TNI-Polri Amankan Kebun Raya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) gandeng personel gabungan TNI-Polri melakukan penertiban di kawasan Kebun Raya Megawati Soekarnoputri, Ratatatok, Senin (15/6/2020).

Maksud penertiban ini juga dengan adanya lanjutan pengaspalan akses masuk wilayah Kebun Raya oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra.

Dikatakan Asisten I Kepemerintahan Jani Rolos saat dikonfirmasi, pihaknya sementara bergerak melakukan penertiban di wilayah eks perusahaan Newmont tersebut.

"Jadi hari ini Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap SH menginstruksikan agar aktivitas PETI di kawasan Kebun Raya ditertibkan," ujar Rolos.

100 Kepala Keluarga di Desa Doloduo II Terima BLT Dandes Tahap II

Menindaklanjutinya, pemerintah menggandeng pihak aparat yang turun langsung, tergabung dalam personel Polres Mitra, Dandim 1302 Minahasa, Tim Maleo Polda Sulut Dan PolPP serta aparat kecamatan dan desa.

"Tim yang turun kali ini, dari Polres Mitra ada sebanyak 45 personel, TNI 20, Satpol PP 35 dan tim Maleo Polda Sulut ada 35 personel," beber Rolos.

Ini juga dalam rangka kelanjutan pembangunan akses jalan di wilayah Ex Newmont yang sempat tersendat karena adanya gangguan aktivitas para penambang.

Lulus Program Kartu Prakerja, Enggan Lapor ke Disnaker

"Kita lakukan penertiban aktivitas di kawasan Kebun Raya Megawati. Semua kita keluarkan untuk ditertibkan sekalian dengan termasuk penjual dan pedagang yang ada," pungkasnya.

Diketahui, ada ratusan orang yang dikeluarkan dari wilayah eks Newmont hari ini.

"Memang kegiatan ini juga, merupakan instruksi langsung dari Bupati James Sumendap yang ditindaklanjuti dengan dinas terkait dan pihak Polres Mitra," jelas Rolos. (Ano)

Hasil Swab 2 Kali Negatif, Satu PDP di Bolmut Sembuh dan Dipulangkan

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved