Breaking News:

Alfamidi Segera Hadir di Kabupaten  Mitra

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) segera menambah ijin retail baru masuk di wilayah Kabupaten Salak.

Penulis: Giolano Setiay
Editor:
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) segera menambah ijin retail baru masuk di wilayah Kabupaten Salak.

Sebelumnya retail Alfamart dan Indomaret sudah beroperasi diawal tahun 2020 ini. Dikabarkan dalam waktu dekat, akan ketamabahan satu retail yakni Alfamidi diwilayah Mitra.

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) DisperindagKop Gothileb Mamahit saat dikonfirmasi hari ini Senin (15/6/2020), pihaknya segera melakukan peninjauan lokasi yang bakal dibangun retail ini.

"Memang saat ini, sementara dilakukan pembahasan terkait masuknya retail Alfamidi di kawasan Mitra. Dan saat ini sementara berproses," terang Mamahit.

Meski begitu, pihak pemkab menekankan agar retail ini, bisa mempertimbangkan beberapa lokasi yang diberikan pemerintah dalam hal ini.

"Kita akan memantau langsung sekaligus survei lokasi, dimana tempat retail tersebut bakal didirikan. Bila ada yang tak sesuai, pihak retail harus mengikuti karena itu salah satu syarat retail apapun masuk di wilayah Mitra," pungkas Kadis Perindagkop.

Sementara itu, Kadis DPMPTSP Hans Mokat saat dikonfirmasi mengatakan, perizinan mereka masih berproses.

"Mereka baru akan memasukkan berkas terkait perizinan operasional yang harus dilengkapi," terang Mokat.

Ia menambahkan, agar masalah perizinan bisa diperhatikan lebih matang lagi.

"Dengan pengalaman yang sudah ada, izin usaha dan semua masalah perizinan terkait operasional retail harus dilengkapi. Bila tak memenuhi, tidak akan diizinkan beroperasi," jelas Mokat.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved