Breaking News:

Mokat: Perizinan Bisa Ajukan Secara Online

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) lebih intens lagi membuka layanan perizinan secara online kepada masyarakat.

TRIBUN MANADO/VALDY SUAK
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hans Mokat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN  – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) lebih intens lagi membuka layanan perizinan secara online kepada masyarakat.

Langkah tersebut dilakukan guna semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait kepengurusan ditengah Pandemi Covid-19.

Kepala DPMPTSP Hans Mokat mengatakan, pelayanan perizinan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, apalagi saat ini khususnya terhadap perizinan bisa diajukan secara Online Single Submission (OSS).

"Dilakukan ini, agar masayrakat tak perlu khawatir lagi harus datang ke kantor, dan bisa menghindari Social Distancing. Namun bila ada kepengurusan yang harus datang ke kantor, tetap kita layani dengan protokol Covid-19," terang Mokat.

Sementara itu, penerapan protokol kesehatan juga sudah diterapkan di SKPD tersebut, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan dan penerapan physical distancing di kursi-kursi tunggu.

"Demi keamanan semua pihak, kita harus menerapkan hal tersebut. Sebelum memasuki ruang kantor kami, para pelaku usaha yang akan mengurus perizinan wajib mengikuti protokol telah diterapkan," jelas Mokat.

Ia menambahkan, meski ditengah Pandemi Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat tetap dimaksimalkan.

"Sesuai dengan tupoksi, kita terapkan pelayanan sesuai dengan standart dan diharapakan masyarkat bisa memaklumi aturan yang dikeluarkan selama masa wabah ini," kunci Kadis DPMPTSP.

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved