Breaking News:

Update Virus Corona Mitra

KABAR BAIK, 4 Warga Minahasa Tenggara Sembuh dari Virus Corona

Dikatakan juru bicara (jubir) Satgas Gloria D Wuwungan saat dikonfirmasi melaporkan bahwa sudah ada 4 pasien yang sembuh asal Mitra.

istimewa
Satgas Covid-19 Mitra Gloria D Wuwungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Ratahan - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), terus melakukan pemantauan perkembangan Covid-19 di wilayahnya.

Oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mitra melaporkan, hingga hari ini Minggu (14/6/2020) sudah ada total 4 pasien terkonfirmasi positif yang sembuh dari wabah virus ini.

Dikatakan juru bicara (jubir) Satgas Gloria D Wuwungan saat dikonfirmasi melaporkan bahwa sudah ada 4 pasien yang sembuh asal Mitra.

"Hari ini, pasien (189) Sulut yang sebelumnya terkonfirmasi positif asal Kecamatan Pasan, perempuan (39) dan pasien 358 perempuan (2 bulan) telah dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan Swab dengan hasil Negatif 2 kali berturut-turut, sehingga telah diijinkan pulang oleh pihak Rumah Sakit," terang Wuwungan

Data terbaru perkembangan Covid-19 diwilayah Mitra
Data terbaru perkembangan Covid-19 diwilayah Mitra (doc satgas)

Dengan begini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mitra total berjumlah 7 orang dengan rincian, sembuh 4 orang, dalam perawatan 1 orang dan Meninggal dunia 2 orang.

"Kami juga menginformasikan adanya ketambahan PDP, yakni PDP12 perempuan (57) asal Kecamatan Pusomaen. Saat ini, pasien sementara dirawat di RSUD Noongan dengan diagnosa Pneumonia dan Hipertensi, kita juga sambil menunggu hasil swab keluar," ungkap jubir Satgas Mitra.

Dengan melihat perkembangan tersebut, pemerintah mengimbau agar seluruh masyarakat bisa lebih berhati-hati dan lebih serius lagi dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekitar.

"Ini penting, karena kemungkinan besar sudah ada wabah virus dilingkungan wilayah kita. Untuk itu, ditekankan agar masyarakat lebih memperhatikan masalah protokol kesehatan yang ada," tandas Wuwungan.

Ia menambahakan, agar seluruh elemen masyarakat, tidak perbanyak aktifitas luar rumah bila tidak penting.

"Kita antisipasi khususnya penularan yang bisa berasal dari orang tanpa gejala (OTG) yang ada di lingkungan sekitar namun belum terdeteksi. Untuk itu, untuk menghindarinya, PHBS dan Social Distancing bisa dijadikan kebiasaan dimasa Pandemi Covid-19," kunci Wuwungan. ( Tribunmanado/Gino Giolano)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved