Breaking News:

Kecelakaan Kerja

Terkait Kecelakaan Kerja di Dock Kapal, Polisi Bakal Periksa Banyak Saksi

Pihaknya tengah mendalami kejadian itu dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti petunjuk yang ada.

Istimewa
Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Reymond Sandewana SH, bersama jajaran saat mendatangi TKP, Kamis (11/6/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kapolsek Lembeh Selatan Iptu Reymond Sandewana SH menerangkan, sehari pasca peristiwa kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal.

Pihaknya tengah mendalami kejadian itu dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti petunjuk yang ada.

"Total sudah ada enam orang saksi yang kami periksa. Kamis kemarin 4 orang anak buah kapal dan hari ini dua orang dari pihak perusahan," tutur Sandewana Jumat (12/6/2020) malam.

Pendalaman yang dilakukan penyidik Polsek Lembeh Selatan, akan mencari titik terang apakah ada dugaan unsur kelalaian dari kecelakaan kerja hingga menyebabkan satu nyawa melayang.

Selain enam orang saksi yang telah diperiksa menurut Kapolsek yang hobi menyelam ini, akan terus melakukan pemeriksaan sebanyak mungkin saksi-saksi.

"Termasuk akan diperiksa kontrak kerjanya, perjanjian kerja dan dokumen-dokumen terkait lainnya," tambahnya.

Kamis (11/6/2020) terjadi peristiwa kecelakaan kerja, mengakibatkan seorang pria asal Kabupaten Kepulauan Sitaro pria GT alias Gerson (28) tewas.

Dari pemeriksaan yang dilakukan jajaran Polsek Lembeh Selatan, pria itu tersengat aliran listrik saat melakukan pekerjan di Kapal TK Sumber Jaya 88 yang sedang docking digalangan Kapal di PT Dok Kelapa Dua Permai di Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung, pada Kamis (11/06/2020).

Menurut keterangan para saksi saat di tempat kejadian perkara (TKP), korban melakukan pekerjaan bersama-sama dengan sejumlah orang.

Ada pria Djoyke Pulakiang (24) asal Sitaro, Richo Lintogareng (25) asal Minut dan Heru Gustiansyah (36) asal Balikpapan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved