Breaking News:

Berita Mitra

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang IV, Disnakertrans Imbau Warga Agar Melapor

Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) sementara menunggu petunjuk dari pemeirntah pusat.

Istimewa
Kadisnakertrans Mitra Jan Wawointana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pendaftaran kartu pra kerja yang merupakan program dari pemerintah pusat untuk gelombang IV dipastikan nanti pekan depan.

Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) sementara menunggu petunjuk dari pemeirntah pusat.

Kepala Dinas (Kadis) Jan Wawointana saat dikonfirmasi hari ini Jumat (12/6/2020) mengatakan, bila sudah ada informasi dari pusat akan diimbau kepada masyarakat.

"Memang untuk gelombang ke IV ini belum ada informasi dari pihak kementrian, kapan akan dibuka. Apalagi saat ini sudah berbasis online dengan adanya wabah Covid-19," ujar Wawointana.

Minta Warganya Tidak Perlu Rapid Test, Bupati Sehan Landjar: Cukup Berobat Tidak Usah ke Rumah Sakit

Adapun untuk data mulai dari gelombang ke II dan III, pihaknya tidak mengantonginya terkait jumlah pelamar kartu pra kerja di wilayah Mitra.

"Semua data yang masuk, langsung didata dipemerintah pusat. Jadi kita tidak tahu betul berapa jumlah masayarakat Mitra yang mendaftarkan diri di kartu pra kerja ini," terang Kadis Disnakertrans.

Sebagai kebijakan yang sendiri, pada gelombang berikut ini. Pihak dinas terkait bakal menyurat ke pemerintah kecamatan dan desa, agar diimbau kepada masyarakat, bila ingin mendaftar secara online harus melapor.

"Nantinya, laporan setiap pendaftar itu yang kita data sebagai pegangan jumlah pelamar di gelombang ke IV ini. Bila sudah dibuka pendaftaran onlinenya, semua wajib melapor," pungkasnya.

Diketahui, data awal dibuka pendaftaran kartu pra kerja ada sebanyak 240 pendaftar. "Itu kita peroleh, karena dilakukan secara manual oleh masyarakat pendaftar. Sehingga data di gelombang pertama masih kita pegang," jelas Jan.

Pihaknya berharap, adanya koordinasi dengan pemeritnah kecamatan dan desa untuk memudahkan pendataan selama pendaftaran kartu pra kerja. "Diharapakan ini bisa menjadi perhatian baik pemerintah kecamatan dan masyarakat pada umumnya," kunci Wawointana. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved