Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Begini Tugas Berat Dokter Ladeni Pasien Corona Stres, dr Indra: Luar Biara

Indra Yovi adalah seorang dokter spesialis paru. Ia memiliki tugas yang berat, yaitu menangani pasien di dua rumah sakit.

ANTARA FOTO/REUTERS/Willy Kurniawan/wsj
Update Pasien sembuh Covid-19 di Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kurang lebih sudah tiga bulan dokter Indra Yovi berjibaku menangani kasus Covid-19 di Provinsi Riau.

Di tengah kesibukan merawat pasien, ia juga disibukkan dengan ditunjuknya sebagai Juru Bicara (jubir) Gugus Penanganan Covid-19 Riau.

Indra Yovi adalah seorang dokter spesialis paru.

Indra juga memiliki tugas yang berat, yaitu menangani pasien di dua rumah sakit.

Pertama, di RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau dan RS Eka Hospital di Pekanbaru, yang berkolaborasi dengan dokter paru lainnya.

Selain sibuk merawat pasien, selaku jubir gugus tugas, ia juga selalu siap melayani wartawan yang hampir setiap hari melakukan konfirmasi terkait perkembangan kasus Covid-19.

Yovi pun menceritakan pengalaman pribadinya selama merawat pasien positif Covid-19.

Menurut dia, merawat pasien Covid-19 cukup berbeda dengan pasien pada umumnya.

Dr Indra Yovi saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Kamis (11/6/2020).
Dr Indra Yovi saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau di Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Kamis (11/6/2020). (CITRA INDRIANI/Istimewa)

"Perbedaan yang utama adalah bagaimana kita bisa datang ke pasien tersebut berkomunikasi dengan baik," kata Yovi kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Jumat (12/6/2020).

Yovi mengungkapkan, selama merawat pasien positif Covid-19 di dua rumah sakit besar di Pekanbaru, ia mengganti semua saluran televisi.

Rahasia Risma dan Dinkes Surabaya Bisa Sembuhkan 923 Pasien Corona

Video Viral Pasien Tumor Disebut Covid-19, Keluarga Geram dan Curiga Organ Tubuh Dijual Rumah Sakit

Tim Gugus Covid-16 Bolmong Tracking Kontak dengan Pasien 520

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved