Breaking News:

Kartu Prakerja

Kartu Pra-Kerja Gelombang IV di Mitra Tunggu Juknis

Pembuatan Kartu Pra-Kerja gelombang IV pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Minahasa Tenggara masih menunggu petunjuk

ISTIMEWA
Jan Wawointana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pembuatan Kartu Pra-Kerja gelombang IV pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Minahasa Tenggara (Mitra) masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas (Kadis) Jan Wawointana saat dikonfirmasi, pihaknya sementara menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

"Memang untuk gelombang ke IV Bakal segera dibuka. Terkait masalah waktu kita masih menunggu. Bilapun sudah ada, nantinya bakal dilakukan imbauan terhadap masyarakat," terang Wawointana.

Salah satu program pemerintah dalam mengcover status pekerjaan masayarakat di tengah Pandemi Covid-19, nantinya dilakukan seperti pada gelombang sebelumnya lewat sistem online dari pemerintah pusat.

OD-SK Tinjau Pembersihan Eceng Gondok Danau Tondano, Target Desember Tuntas

"Dengan dilakukan sistem online, tak juga menyulitkan kami dalam melakukan pendataan berapa jumlah pelamar yang lolos dalam pendaftaran Kartu Pra-Kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara," pungkas Kadis.

Pihaknya juga, berencana bakal mengeluarkan surat yang nantinya akan mencantumkan agar masyarakat yang melamar secara online dapat menginformasikan ke pihak Disnakertrans agar bisa dikoordinasikan.

Lanjut dijelaskannya, satu-satunya data yang ada di pihaknya adalah pada saat tahap pertama pendaftaran secara langsung, yakni sekira 240 pendaftar dan itu pun belum diketahui berapa yang lolos.

"Jadi pihaknya sementara ini menunggu petunjuk dari pemerintah pusat terkait pembuatan kartu pra-kerja gelombang IV. Nantinya bakal dikawal juga oleh Komite Cipta Kerja masih melakukan proses evaluasi pelaksanaan gelombang 1-3, juga mempertimbangkan masukan-masukan dari lembaga pengawas pemerintah sehingga pendaftaran gelombang 4 bisa jalan," jelas Wawointana. (Ano)

Kadis Dikpora Minsel: Awal Agustus Dimulai Tahun Ajaran Baru

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved