Breaking News:

News

Bantuan Kartu Indonesia Pinter Tahap I Kelas 6 dan 9 Sudah Dicairkan

Kadis sampaikan ada beberapa hal diantaranya pertama, lembaga penyalur PIP SD tahun 2020 adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
fistel mukuan/tribun manado
Suasana di kantor Dinas Pendidikan Kota Manado terlihat ada beberapa bungabpapan ucapan selamat ke kadis 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bagi siswa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) penerima dana Kartu Indonesia Pinter (KIP) tahap pertama sudah dicairkan kelas 6 dan 9.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Drs. Daglan Walangitan M.Pd mengatakan, berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Program Indonesia pintar (PIP).

Kadis sampaikan ada beberapa hal diantaranya pertama, lembaga penyalur PIP SD tahun 2020 adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Sekolah dapat menginformasikan kepada siswa, orangtua dan walinya untuk kelengkapan berkas aktivasi rekening pencairan dana," kata Kadis, Kamis (11/6/2020).

Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan validasi data siswa penerima PIP SD dan apabila terjadi ketidaksesuaian data siswa seperti meninggal dunia, siswa putus sekolah dan siswa belum sekolah maka tidak ada penggantian nama siswa penerima PIP SD, dan dana PIP SD akan dikembalikan ke kas negara.

Kadis juga menyampaikan larangan melaksanakan kegiatan yang menjadikan berkumpulnya massa untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Apabila proses pencairan seluruh siswa secara langsung datang ke bank berpotensi menjadikan berkumpulnya massa, aka Kadis tegaskan pencairan dapat dilakukan secara bertahap atau dengan kolektif.

"Tahap 1 untuk kelas 6 SD dan 9 SMP sudah bisa dicairkan, dan selanjutnya untuk kelas 1 sampai dengan 5 SD dan kelas 7, 8 SMP nanti dicairkan 20 Juni 2020," tutup Kadis yang baru mendapat gelar Doktor.(fis)

BERITA TERPOPULER :

 Netizen Malaysia Senang, Ratusan Tas Istri Mantan Perdana Menteri Najib Razak Rusak Parah

 Karni Ilyas Tanya Alasan Anies Baswedan Pakai Nama PSBB Transisi, Pak Gubernur Malah Senyum

 Ibu Muda Siksa Bayinya Direkam dan Dijadikan Status WA, Cemburu Ingin Pacarnya Melihat

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved