Breaking News:

Update Virus Corona Manado

Pemkot Berharap Masyarakat Lengkapi Syarat Jika Hendak Masuk Manado

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mulai hari ini memperketat penjagaan di pos kontrol kesehatan 16 titik pintu masuk kota Manado

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Fistel Mukuan
Pemeriksaan di Tugu Boboca Malalayang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mulai hari ini memperketat penjagaan di pos kontrol kesehatan 16 titik pintu masuk kota Manado, Rabu (10/6/2020).

Terpantau di salah satu pos di Tugu Boboca Malalayang, bagi warga yang tidak membawa surat-surat langsung disuruh putar balik.

Begitu juga masyarakat yang tidak membawa surat jalan diminta surat keterangan dari perusahaan atau KTP-nya, dan bagi yang dari luar Manado langsung disuruh balik, sedangkan yang KTP Manado disuruh masuk tapi besok tidak diperkenankan lagi.

Pantauan Tribun, terjadi antrean panjang yang kurang lebih satu kilometer dari Tugu Boboca menuju Minahasa Selatan saat akan masuk sedangkan kendaraan yang keluar arus lalu lintas lancar.

Kapolresta Manado Gagalkan Pengambilan Secara Paksa Jenazah PDP Covid-19 di RSPK Manado

Masyarakat yang masuk tidak ada surat jalan maupun KTP luar kota Manado, langsung balik sesuai arahan petugas.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Innov Walelang, sebagai pengawas pos kontrol kesehatan di Boboca ini, juga secara langsung melihat surat jalan dari pengendara.

Menurut Kadis, sampai saat ini dari pemantauannya pemeriksaan berjalan cukup baik, mayoritas pemakai jalan ternyata sudah mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi.

"Itu terbukti dari banyaknya kendaraan yang sudah lewat, yang disurah balik hanya beberapa kendaraan saja dan terpantau aman dan lancar terkendali," kata Innov.

Siapkan 50 Tempat Tidur, RS Dr JH Awaloei Siap Berpartisipasi Bantu Tangani Covid-19

Kadis juga sampaikan, memang sedikit terjadi perlambatan, tapi tidak terlalu parah. Untuk mengatasi itu satu dua hari ini akan menambah personel baik Pol PP, TNI, Polri dan akan melibatkan aparat kecamatan dan kelurahan.

Terlihat memang yang terlihat dalam penjagaan ada dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan dan dari Dinas Kesehatan.

"Kami dari Pemkot berharap masyarakat yang akan masuk kota Manado, ketika memasuki pintu masuk pos penjagaan sudah persiapkan surat-surat supaya petugas tidak menunggu terlalu lama agar supaya tidak terjadi antrean yang panjang," ucap Kadis.

Karena menurutnya, ada yang sudah diperiksa baru mau cari-cari di tas atau di dompet, untuk itu harus dipegang oleh pengendara sudah disiapkan sebelum diperiksa agar cepat.

Kadis juga katakan di pos ini ada kurang lebih ada 20 orang, 7 alat pemeriksa suhu tubuh atau thermogun dan untuk penjagaan dimulai pukul 06.00 sampai 19.00 Wita.(fis)

Terkait Bakal Dipasangkan dengan Max Lomban, MDT: Serahkan Sepenuhnya ke Tim Kerja

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved