Breaking News:

Owu Imbau Warga Mitra Harus  Bijak Gunakan Media Sosial

Masyarakat harus hati-hati menggunakannya, jangan membagikan berita yang belum terbukti kebenarannya, sehingga termakan berita hoax.

Topiksulut.com
Piether Owu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Momentum Hari Media Sosial Nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 10 Juni 2020, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo-SP Phieter Owu mengimbau agar masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra), diharapkan bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

"Melihat perkembangan era globalisasi saat ini, tentunya Medsos mempunyai peranan penting sebagai sarana untuk membangun komunikasi, maupun dalam hal memberikan informasi. Untuk itu, kejelasan informasi harus menjadi hak penting demi keamanan semua pihak," terang Kadis Kominfo-SP Phieter Owu, Rabu (10/6/2020).

Dikatakannya, masyarakat harus hati-hati menggunakannya, jangan membagikan berita yang belum terbukti kebenarannya, sehingga termakan berita hoax.

Diungkapkannya, saat ini Medsos sudah merupakan kebutuhan bagi masyarakat dalam mencari kebutuhan bahkan menyampaikan berbagai informasi.

"Perlu diingatkan agar menginformasikan informasi dari Medsos, harus diperhatikan kebenarannya. Sehingga diera ini dapat membangun kembali kesadaran dalam memanfaatkan media sosial seperti apa," ujar Owu.

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat agar dapat menggunakan Medsos untuk pengembangan wawasan, dan atau untuk kegiatan yang bermanfaat lainnya.

"Manfaatkan saja media sosial sebagai wadah penambah wawasan. Dari berbagai informasi dari belahan dunia. Dan pastikan terlebih dahulu, kebenaran dari suatu informasi atau berita sebelum kita membagikannya. Hal ini penting sebagai pembelajaran kita sebagai pengguna media sosial," tutup Owu.

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved