Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Pemeriksaan Aktif Kian Gencar, Gugus Tugas Rapid 21.818 Orang dan Periksa 6.267 Sampel Swab

Meski begitu Dandel meminta agar masyarakat jangan khawatir, terkait lonjakan kasus yang terjadi saat ini.

Penulis: | Editor: Maickel_Karundeng
don ray papuling/tribun manado
Pemeriksaan rapid yang dilakukan di Kantor Dinkes Sulut, setiap hari, terhadap orang yang kontak erat maupun beresiko tertular Covid-19 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kian gencar melakukan pemeriksaan aktif dilapangan guna mendeteksi kasus Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai.

Juru bicara gugus tugas Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel Selasa (9/6/2020) mengatakan pihaknya saat ini terus memaksimalkan petugas surveilains dilapangan untuk terus melakukan tracking dan pemeriksaan aktif

"Saat ini sudah ada sekira 21.818 orang baik kontak erat maupun berisiko rendah yang dirapid, dimana 1.064 diantaranya reaktif, serta kita juga telah melakukan pemeriksaan swab tes pada 6.267 sampel dimana 3.741 telah keluar hasilnya dan 509 terkonfirmasi positif, sedangkan sisanya 2.526 masih menunggu," ujar dandel.

Ia mengatakan memang peningkatan kapasitas lab maupun penambahan petugas surveilains di lapangan, sangat memberikan kontribusi besar dalam mendeteksi penyebaran Covid-19 di Sulut.

"Tentu dengan upaya yang kita lakukan sekarang, konsekuensinya adalah terjadinya lonjakan kasus yang signifikan dan ini sudah terbukti dimana saat ini kasus terkonfirmasi positif, terus meningkat," jelasnya.

Meski begitu Dandel meminta agar masyarakat jangan khawatir, terkait lonjakan kasus yang terjadi saat ini.

"Sebab lonjakan ini menunjukan kemampuan petugas dalam mendeteksi kasus Covid-19 sehingga penanganan orang terkonfirmasi dan pencegahan penularannya, dapat secepatnya dilakukan," tandasnya. (drp)

BERITA TERPOPULER :

 Kabar Terbaru Tantowi Yahya di Selandia Baru, Habiskan Waktu dengan Istri di Tengah Pandemi Covid-19

 Rekaman Makian Raul Lemos Diancam Dibongkar Azriel, Krisdayanti: Berhenti Salah Faham

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved